Resmikan Gedung Kantor Baru,Prinu KSB, Muslimat KSB dan Ansor Sukaragam Sampaikan Agenda NU Kedepannya

  • Redaksi
  • Sabtu, 04 Februari 2023 19:15
  • 124 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi I Media Budaya Indonesia.Com -  Pengurus Ranting Istimewa Nahdatul Ulama Kota Serang Baru (PRINU KSB) resmikan Gedung Kantor PRINU KSB, MUSLIMAT KSB & Kantor ANSOR Sukaragam, yang berlokasi di Perumahan Kota Serang Baru, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, pada hari ini, Sabtu (4/2/2023) tepat pukul 08.00 WIB s/d selesai. 

Peresmian  gedung kantor baru yang ditandai dengan pemotongan tumpeng tersebut dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PRINU KSB, KH Slamet Samsudin dan Ketua Tandfizh PRINU KSB,  Ustadz Agus Komarudin. 

Dengan disaksikan oleh Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) BEKASI, KH.R. Jamaludin Nawawi dan Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Serang Baru, Abah Kyai Rudianto, S.Pdi peresmian Gedung Kantor PRINU KSB, MUSLIMAT KSB & Kantor ANSOR Sukaragam, berjalan dengan tertib dan khidmat. 

Dalam sambutannya  Ketua Tandfiz PRINU KSB, Ustadz Agus Komarudin  menyampaikan beberapa hal terkait peningkatan kegiatan kemasyarakatan Nahdatul Ulama (NU) Kota Serang Baru. Diantaranya mengenai pemberdayaan ekonomi Umat Islam dan sinergitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan Nahdatul Ulama (NU) Kota Serang Baru. 

" Sebagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam, NU memiliki peranan penting dalam  meningkatkan kesejahteraan umat Islam. Oleh karena itu, NU perlu  memaksimalkan peran aktifnya dalam meningkatkan gerakan kemasyarakatan." ucap Ketua Tandfiz PRINU KSB, Ustadz Agus Komarudin. 

"Dalam hal ini, lanjut Ustadz Agus Komarudin, NU akan berusaha melakukan sinergitas dan pengembangan usaha dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),"

"Tujuannya untuk mengoptimalkan pemberdayaan  ekonomi umat Islam, khususnya di Wilayah Kota Serang Baru, " tandas Ketua Tandfiz PRINU KSB. 

Diketahui, usia NU yang telah menginjak satu abad, merupakan usia yang sangat matang. Dan sebuah perjalanan yang dinilai sangat luar biasa bagi umat Islam. 

Disampaikan oleh Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bekasi, KH.R.Jamaludin Nawawi, " Tantangan satu abad NU saat ini dan kedepannya yaitu terus memperkuat kebangsaan membangun nilai-nilai Ahlusunnah wal-Jamaah (Aswaja) yang telah dibangun oleh para pendiri dan Kiai NU," tegasnya. 

Selaras, H. Sudiono, salah satu Tokoh Pengusaha Kota Serang Baru juga turut mengutarakan hal yang sama, bahwa  mensyiarkan Agama Islam adalah kewajiban bersama para umat Islam. 

"Intinya saya pribadi InshaAllah, mari kedepan kita berkolaborasi, bersama-sama kita menghidupkan syiar agama islam. Harapan saya agar lebih kompak lagi dan lebih solid lagi," ucap H. Sudiono. 

Sementara, Kades Sukaragam, H. Ucup Ke'eng  mengungkapkan apresiasinya pada panitia dan para pengurus PRINU KSB, yang telah menjadikan dirinya bagian dari saksi peresmian Gedung Kantor PRINU KSB, MUSLIMAT KSB dan Kantor ANSOR Sukaragam pada hari ini. 
 
Masih dilokasi yang sama, ucapan terima kasih pun terlontar dari tim panitia pelaksana (panpel) kegiatan, Warhadi Aditya,ST.

Dirinya menyampaikan ," Saya atas nama panitia pelaksana acara hari ini mengucapkan terima kasih kepada para guru, Kyai,dan Muslimat yang telah hadir memenuhi undangan kami dalam rangka  peresmian Gedung Kantor PRINU KSB, MUSLIMAT KSB & Kantor ANSOR Sukaragam, " tutur Warhadi Aditya,ST yang merupakan Ketua panitia pelaksana sekaligus Bendahara Umum PRINU KSB. 

"Kita semua berharap keberadaan gedung kantor PRINU KSB, MUSLIMAT KSB & Kantor ANSOR Sukaragam yang baru ini senantiasa membawa manfaat dan berkah luar biasa, " tutupnya mengakhiri wawancaranya dengan awak media melalui komunikasi telepon Whatsapp. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bekasi-
KH.R. Jamaludin Nawawi , Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Serang Baru - Abah Kyai Rudianto,S.Pdi, Rois Syuriah PRINU KSB - KH. Slamet Samsudin, Ketua Tandfiz PRINU KSB - Ustadz Agus Komarudin, Wakil Rois Syuriah PRINU KSB- KH. Muhammad Naufal, Kepala Desa Sukaragam - H. Ucup Ke'eng , dan Tokoh Pengusaha - H. Sudiono. 

Giat  peresmian Gedung Kantor PRINU KSB, MUSLIMAT KSB & Kantor ANSOR Sukaragam berlangsung dengan lancar, aman, dan kondusif. Kemudian acara ditutup dengan doa. Dan dilanjut dengan foto bersama. (Ayu)

Pemkot Bekasi #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar