Tujuh SLB, Pamerkan Karya - Karyanya Di Sanggar Pramuka Kwarcab Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Jumat, 04 Maret 2022 17:20
  • 44 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Utara menggelar pameran karya para pramuka berkebutuhan khusus Gugus Depan (Gudep) Teritorial Terpadu di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jakarta Utara, Jumat (4/3). Kegiatan tersebut diramaikan sebanyak tujuh Sekolah Luar Biasa (SLB) di Jakarta Utara.

Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulisiono mengatakan, produk kreatif yang dipamerkan merupakan hasil karya dari Gugus Depan Teritorial Terpadu.
"Ada tujuh Sekolah Luar Biasa (SLB), empat sekolah negeri dan tiga swasta. Untuk sekolah negeri dari SLBN 8, 4, 9 dan SLB Pembina. Untuk sekolah swastanya SLB Cahaya Jaya Kelapa Gading, SLB Sejahtera dan SLB Mawar Putih Tanjung Priok," katanya.

Budi menambahkan beragam produk kreatif yang dipamerkan merupakan hasil karya dari Gugus Depan Teritorial Terpadu.
"Gugus Depan Teritorial Terpadu beranggotakan para guru dan adik-adik pramuka berkebutuhan khusus. Mereka menampilkan produk kalung manik-manik, batik, lampu, makanan, dan minuman," ungkapnya.

Budi mengatakan dalam kegiatan ini juga dilakukan panen ikan dan sayur, launching Bank Sampah Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara, dan mensosialisasikan implementasi permainan tradisional.
"Panen sayur dan ikan untuk membiasakan masyarakat Jakarta Utara khususnya anggota pramuka supaya gemar makan sayur dan ikan atau membiasakan pola hidup sehat. Launching bank sampah untuk mengurangi sampah di lingkungan masyarakat dengan harapan seluruh anggota Pramuka Jakarta Utara ikut berperan aktif dengan gerakan mengurangi sampah sambil sedekah sampah, serta implementasi sosialisasi permainan tradisional dengan tujuan permainan-permainan yang cukup edukatif dan memiliki nilai team work itu tidak terlupakan. Kelanjutannya, permainan tradisional itu akan diimplementasikan terprogram dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap hari rabu dan sabtu," katanya. (Ibenk)

Komentar

0 Komentar