60 Anggota DWP Jakarta Utara Dibekali Teknik Pembuatan Mie Sagu

  • Redaksi
  • Jumat, 04 Maret 2022 15:08
  • 69 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan pelatihan pembuatan mie sagu dengan varian rasa di Cafe Industri Mie Sagolicious, Kelapa Gading, Jumat (4/3). Sebanyak 60 anggota DWP Kota Administrasi Jakarta Utara dibekali keahlian untuk mengolah tepung sagu menjadi aneka hidangan mie yang menyehatkan. 

"Pelatihan pembuatan mie sagu ini merupakan salah satu realisasi dari program kerja Bidang Pendidikan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara yang berkolaborasi dengan pemilik Resto Sagolicious, Jenny Widjaja," ungkap Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti didampingi Wakil Ketua I DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Hayunda Khalit, Ketua Bidang Pendidikan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Elfira Ardan Solihin. 

Pemanfaatan sagu sebagai bahan makanan pokok dapat menjadi solusi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan ideal. "Ini suatu kesempatan besar bagi kita semua untuk belajar membuat makanan dan minuman yang menyehatkan. Mie sehat yang dibuat hari ini dan tentunya tidak akan secara drastis menambah berat badan," tuturnya. 

Selain membuat mie sagu, peserta pelatihan juga diajarkan teknik pembuatan roti dan minuman dengan menggunakan peralatan elektronik dari PT RB Tekno Mitra Indonesia. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat baik untuk diri kita sendiri dan keluarga di rumah. Keterampilan yang kita peroleh hari ini bisa dijadikan peluang untuk membuka usaha baru yang akan menambah penghasilan keluarga," harap Yenny. 

Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memberikan semangat dan dukungannya kepada pengurus dan anggota DWP Kota Administrasi Jakarta Utara dalam upaya peningkatan keterampilan. "Selamat berlatih dan belajar untuk ibu-ibu semua. Mungkin sebelumnya, kita hanya sebagai penikmat mie saja tapi sekarang kita bisa tahu seperti apa proses pembuatan mie dari awal sampai akhir. Ini akan menjadi ilmu baru yang harus dikembangkan," jelasnya. 

Ia pun mengapresiasi terjalinnya kolaborasi antara jajaran DWP Kota Administrasi Jakarta Utara dengan pemilik Resto Sagolicious dan juga penobatan Jenny Widjaja yang merupakan warga Kelapa Gading sebagai Duta Sagu. "Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut dan mampu meningkatkan wawasan bagi pengurus dan anggota DWP Kota Administrasi Jakarta Utara sehingga bisa lebih kreatif dan inovatif," pesan Walikota. (Rommel'M Wakanno)

Komentar

0 Komentar