Walikota Jakut Menghadiri Acara Panen Sayur, Ikan Dan Pameran Karya Anggota Pramuka Berkebutuhan Khusus

  • Redaksi
  • Jumat, 04 Maret 2022 17:13
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri acara panen sayur, panen ikan, pameran karya bersama para pramuka berkebutuhan khusus Gugus Depan (Gudep) teritorial terpadu di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jakarta Utara, Jumat (4/3). Pada kegiatan ini juga dilakukan launching sedekah sampah pada Bank Sampah Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara.

"Saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah membentuk Gugus Depan Teritorial Terpadu yang
beranggotakan para guru dan adik-adik pramuka berkebutuhan khusus se-Jakarta Utara," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan panen sayur dan panen ikan merupakan kegiatan yang telah sama-sama dimasyarakatkan, agar masyarakat Jakarta Utara khususnya anggota pramuka Jakarta Utara gemar makan sayur dan makan ikan.
"Pola makan sehat dengan gizi seimbang benar-benar dibutuhkan, karena dengan mengkonsumsi makanan tinggi magnesium seperti ikan, sayuran hijau dan kacang-kacangan dapat menurunkan resiko terserang penyakit tidak menular, seperti diabetes, stroke, dan penyakit jantung. Oleh karena itu mulai hari ini mari kita dan keluarga di rumah senantiasa selalu makan sayuran hijau dan ikan agar kesehatan kita terjaga," ungkapnya.

Ali mengatakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara telah memulai kegiatan yang sangat teramat baik bagi anggota Pramuka Jakarta Utara.
"Dengan gerakan "sedekah sampah". Selain berpartisipasi dalam mengurangi sampah lingkungan, memasukan sampah ke dalam bank sampah Kwartir Cabang  Jakarta Utara, diharapkan seluruh anggota Pramuka Jakarta Utara berperang aktif dan berpartisipasi dengan gerakan sedekah sampah. Mengurangi sampah sambil bersedekah," tuturnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga berkesempatan memanen sayuran kangkung, ikan lele, dan membatik bersama anggota pramuka berkebutuhan khusus. Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim adalah Kabag Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Alwi dan Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo. (N.Nadia)

Komentar

0 Komentar