Berlakukan One Way, Kapolres Bogor Turun Langsung Lakukan Pendorongan Arus Kendaraan

  • Redaksi
  • Minggu, 04 Juni 2023 19:31
  • 8 Lihat
  • Polri

Polres Bogor I Media Budaya Indonesia.Com  - Guna meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan dan menjaga kelancaran arus lalu lintas di kawasan wisata puncak kabupaten Bogor, pihak kepolisan Polres Bogor Polda Jabar lakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem satu arah (one way), yang dilakukan secara bergantian melihat situasi kondisi arus lalu lintas baik dari arah Keatas menuju Puncak dan Sebliknya Yang dari arah Puncak Menuju Ke Jakarta, Pada Minggu 4 Juni 2023.

Dalam proses pemberlakuan sistem satu arah tersebut Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H  terjun secara langsung ikut melakukan pendorongan arus kendaraan dari arah jakarta menuju puncak maupun sebaliknya dari  puncak menuju jakarta.

Bersama jajaran Sat Lantas, Kapolres Bogor Polda Jabar  yang mengendarai sepeda motor tersebut melakukan pendorongan arus kendaraan, guna proses satu arah one way dapat di berlalukan.

AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa pada hari ini disamping kita melakukan proses pengurasan arus melalui mekanisme one way, yang pelaksanaannya  tidak terlalu lama , karena beban jalur Puncak hari ini pun  relatif aman sehingga bisa di normalkan kembali menjadi 2 (dua) arah baik arah arus menuju puncak dan sebaliknya arus menuju ke Jakarta aman lancar.

Kami juga melakukan penanaman pohon di area yang sebelumnya digunakan untuk para pedagang kaki lima yang saat ini sudah ditertibkan oleh pihak satpol PP  Kabupaten  Bogor.

Yang mana tujuan dari penanaman pohon ini sendiri untuk mencegah kembali menjamurnya para pedagang kaki lima di area-area tersebut yang tentunya sangat  mengganggu kelancaran arus lalu lintas di kawasan puncak, disamping  itu kegiatan ini juga sebagai bentuk Kepedulian kami  dalam upaya menghijaukan kembali jalur Puncak, Kami berharap  lingkungan puncak ini tetap asri.

Kedepan untuk mengantisipasi kembalinya para pedagang  tersebut setiap harinya Baik Polsek, Sat Lantas Polres Bogor Polda Jabar dan pihak kecamatan akan terus melakukan patroli, untuk mengingatkan para  pedagang kaki lima agar tidak kembali berjulan dilokasi tersebut. 

Karena saat ini juga pemerintah Kabupaten Bogor sudah melakukan upaya pergeseran dari lokasi - lokasi tersebut untuk direlokasi ke res area yang telah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Bogor khusus untuk berdagang dan tempat beristirahat para pengunjung",Jelas Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Polres Bogor # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar