Teks Proklamasi Dibacakan di Pemberhentian Kendaraan Lampu Lalu Lintas Kebon Bawang Vl

  • Redaksi
  • Kamis, 04 Agustus 2022 18:48
  • 4 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia terdengar lantang dibacakan di tengah ramainya Pemberhentian Kendaraan Lampu Lalu Lintas Kebon Bawang VI, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/8).

Teks sakral itu sengaja dibacakan dalam memperingati Bulan Kolaborasi Daerah menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun.

"Iya tadi kami bersama-sama mengantarkan pembaca Teks Proklamasi di hadapan pengendara yang berhenti," kata Lurah Kebon Bawang, Nursetiyono saat ditemui di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/8).

Sejalan dengan semangat kolaborasi, dijelaskannya pembacaan Teks Proklamasi ini bukan hanya melibatkan unsur pemerintahan melainkan turut menggandeng sejumlah elemen masyarakat, Karang Taruna, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kegiatan serupa dilakukan setiap pagi dan sore, selama tiga hari mulai Kamis (4/8) hingga Sabtu (6/8) mendatang.

"Karena jadwalnya bergiliran dengan kelurahan lain dan lokasinya pun bisa saja berbeda, kami mendapat jadwal selama tiga hari ke depan," jelasnya.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi pengingat masyarakat terhadap semangat perjuangan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan kegiatan kita ini tidak sia-sia, setidaknya ada manfaat pengingat kepada masyarakat terhadap perjuangan pendahulu kita meraih kemerdekaan," tutupnya. (*AFG)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar