Terpilih Menjadi Ketua FPRB Tingkat Kec Tarumajaya, Ini Kata Syamsu Rizal

  • Redaksi
  • Selasa, 04 Oktober 2022 17:47
  • 13 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia - Dalam rangka meminimalisir bencana alam di wilayah Kabupaten Bekasi, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan mencetyskan ide pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB). Yang mana forum ini bersifat antisipasi terhadap bencana yang akan terjadi. 

Sementara di Kecamatan Tarumajaya, Ketua umum FPRB Kabupaten Bekasi yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Umum FPRB Qomar udin Ibnu Hikmah dan Sekjen FPRB Kabupaten Bekasi Iwan Setuawan, telah membentuk dan mengukuhkan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) wilayah Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, pada Senin (3/10/2022) 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir  Camat Tarumajaya H. Dede Mauluddin, Kapolsek Tarumajaya, Danramil 02 Tarumajaya, dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Tarumajaya, serta pengurus FPRB Kabupaten Bekasi, dan pengurus FPRB Kecamatan Tarumajaya. 

Dilokasi yang sama, Sekjen FPRB Kabupaten Bekasi menjelaskan bahwa 
" Hari ini Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kab. Bekasi, membentuk pengurusan ketua formatur yang berkaitan dengan akan di selenggarakannya hari Sosial  Resiko Bencana Tingkat Dunia. " tuturnya. 

"Maka menjelang itu, persiapan-persiapan dari tingkat kecamatan, desa ataupun kelurahan akan dibentuk dan langsung dikukuhkan, " 

" Hari ini adalah pembentukan dan pengukuhan untuk wilayah Kecamatan Tarumajaya. Dan pelantikannya setelah Bukan Oktober nanti,"

Ketua terpilih FPRB Kecamatan Tarumajaya Syamsu Rizal dalam keterangan pertanyaan mengatakan, " Alhamdulillah telah diamanahkan kepada saya  jabatan ketua dari FPRB ini untuk tingkat Kecamatan Tarumajaya, " ucapnya. 

" Akan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar sadar  lingkungan dan bersama-dama menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya, " lanjutnya. 

" Saya berharap agar bersama kami dan masyarakat, mari kita jaga lingkungan kita, salah satunya dengan membuang samoah pada tempatnya," pungkasnya.

Sementara, pembentukkan dan pengukuhan FPRB tingkat Kecamatan Tarumajaya, berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif sampai giat berakhir pada pukul 16.00 sore. (Ayu)

Kabupaten Bekasi#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar