Lanal Bandung Laksanakan Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT ke-78 TNI Tahun 2023

  • Redaksi
  • Rabu, 04 Oktober 2023 12:37
  • 15 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bandung I Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati., S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka rangkaian Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, bertindak selaku Irup Komandan Secapa AD Mayjen TNI Henra Hari Sutaryo, dan diikuti oleh perwakilan Prajurit dan PNS Militer se-Wilayah Kogartap II Bandung, bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra, Kota Bandung, Rabu (04/10/2023). 

Upacara ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah Pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan dan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Susunan Pasukan Ziarah terdiri 1 Pleton Perwira Tinggi/Perwira Menengah TNI, 1 SST Dharma Pertiwi, Pleton Perwira TNI, 1 Pleton Wanita TNI, 1 Pleton TNI AD, 1 Pleton TNI AL (Lanal Bandung), 1 Pleton TNI AU (Lanud Husein Sastranegara Bandung), 1 Pleton PNS TNI, serta 1 Pleton Veteran TNI.

Rangkaian kegiatan Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78, merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur, melalui ziarah ini diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan. 
(Pen Lanal Bandung/*NK)

TNI AL Bandung # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar