Danlanal Dumai Hadiri Dialog Interaktif "Riau Cemerlang" Bersama TVRI Dalam Rangka HUT Ke-79 TNI

  • Redaksi
  • Jumat, 04 Oktober 2024 13:46
  • 23 Lihat
  • TNI

TNI AL, Dumai, Media Budaya Indonesia. Com - Bertempat di Studi 2 TVRI Stasiun Pekanbaru Riau, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel hadiri acara Dialog Interaktif "Riau Cemerlang" yang dilaksanakan secara live dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024, Kamis (03/10/2024).

Kegiatan tersebut merupakan wujud media dan interaksi TNI dengan rakyat khususnya di Provinsi Riau, untuk dapat mengenal lebih dekat tugas pokok dan program-progam apa saja yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh masing-masing satuan TNI yang berada di Provinsi Riau 

Dari sektor kemaritiman di Provinsi Riau, Danlanal Dumai menyoroti aspek keamanan Laut Perairan Riau dan berbagai bentuk ancaman yang ada. Perairan Riau yang menjadi bagian dari Selat Malaka, merupakan salah satu selat tersibuk di dunia menjadi perhatian khusus TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai, guna mewujudkan keamanan maritim yang stabil untuk mendukung suksesnya pembangunan di Provinsi Riau.

Hadir sebagai narasumber dari Matra Darat (Korem 031/Wira Bima) Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Sugiyono yang diwakili Kasiter Korem 031/WB Kolonel Infantri Nunung Wahyu Nugroho, S.E., M.Si., menyampaikan pentingnya stabilitas keamanan demi sukses kepemimpinan nasional yang didukung oleh sistem pertahanan yang modern.

Sementara itu dari sisi Dirgantara, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Feri Yunaldi menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara yang modern, yang didukung Alutsista berupa pesawat tempur yang canggih serta sistem pertahanan udara yang modern adalah langkah pasti untuk menjamin tegaknya kedaulatan dan keamanan Indonesia.

"Selaras dengan tema Peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024 yaitu "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". Sinergi antara TNI dan rakyat merupakan kekuatan terbesar kami. Kami percaya, dengan dukungan penuh dari masyarakat, kita akan mampu menjaga persatuan dan keamanan demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju," merupakan closing statement Danlanal dalam acara tersebut.

(Pen Lanal Dumai/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar