Ratusan Personel Lanud Sultan Hasanuddin Ikuti Gladi Bersih HUT TNI ke-79 di Lapangan Karebosi Makassar

  • Redaksi
  • Jumat, 04 Oktober 2024 12:18
  • 33 Lihat
  • TNI

Makassar, Media Budaya Indonesia.Com - Dalam rangka peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, ratusan personel Lanud Sultan Hasanuddin mengikuti gladi bersih yang digelar di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis,  (3/10/2024).

Gladi bersih Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 ini merupakan latihan puncak yang dilaksanakan sesuai dengan upacara sebenarnya pada 5 Oktober 2024. Gladi bersih ini diikuti oleh seluruh unsur TNI, baik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara, Polri, Komponen Cadangan (Komcad) dan perwakilan masyarakat. Ratusan personel Lanud Sultan Hasanuddin turut serta dalam gladi bersih dan parade dan defile pasukan pada upacara peringatan HUT TNI ke-79. Selain defile pasukan dalam peringatan HUT TNI ke-79 juga dilaksanakan defile yang melibatkan sejumlah Alutsista TNI sebagai bagian dari pertunjukan kekuatan militer Indonesia.

Usai pelaksanaan defile, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., CHRMP., menyampaikan bahwa gladi bersih ini bertujuan memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan rencana. “Kehadiran ratusan personel Lanud Sultan Hasanuddin dalam gladi bersih ini adalah bentuk komitmen kami untuk turut serta mensukseskan peringatan HUT TNI ke-79. Kami memastikan setiap detail persiapan, mulai dari formasi parade hingga kesiapan Alutsista, dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Gladi bersih peringatan HUT TNI ke-79 di Provinsi Sulawesi Selatan dipusatkan di Lapangan Karebosi dihadiri oleh pejabat tinggi militer wilayah Makassar. 

(Pen Hnd/MBI)

TNI AU Makassar# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar