Menjaga Kebersihan Supaya Tetap Bersih dan Keasriannya di Perumahan Medang Lestari Tangerang

  • Redaksi
  • Minggu, 05 Februari 2023 22:48
  • 47 Lihat
  • Berita Umum

Tangerang I Media Budaya Indonesia.Com-Menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bagi setiap manusia , selain untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, agar kita  terhindar dari berbagai penyakit.Seperti yang dilakukan Warga RT 013 Medang Lestari Serpong, para warga melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan.Tujuannya tentu agar lingkungan terlihat bersih dan nyaman.Selain itu juga agar terhindar dari berbagai penyakit .
Sabtu (5/2/2023)

"Ditengah pandemi ini kita diwajibkan menjaga kesehatan , salah satunya adalah tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita,"ucap  Ketua RW.013 Bapak Muntarom .

Warga sangat antusias dan menyambut senang dengan adanya kegiatan kerja bakti di lingkungan RW.013.Kami senang dengan adanya kegiatan ini setelah hampir 3 tahun dimasa pandemi rencana kerja bakti ini selalu gagal,"tambah Ketua RT.001, RT.002 RT 003.

Perlunya kesadaran tinggi tentang kebersihan  bagi semua individu . Kewajiban membersihkan lingkungan tidak hanya bagi petugas kebersihan , namun bagi setiap kesadaran lingkungan bisa dimulai di rumah ,di lingkungan masyarakat serta di tempat kerja.Hal sederhana bisa dilakukan   seperti mengurangi penggunaan bahan plastik dan membuang sampah pada tempatnya,"tambah Ketua RT 004.RT .005 RT 006 dan RT 007.

Sebab di era yang serba modern ini ,tak dipungkiri rasa kebersamaan dan saling gotong royong juga empati kian terkikis oleh egoisme dan kepentingan kita sendiri hingga kesibukan oleh sebab itu kita mengajarkan kepada anak-anak kita tentang kerja bakti sangatlah penting untuk memupuk tenggang rasa , empati dan kepedulian terhadap sesama,"tambah Pak Purwanto Adi Ketua RT 004.

Kerja bakti tersebut dilakukan oleh semua warga dalam lingkungan RT dan RW yang bertujuan untuk mencapai lingkungan hidup yang bersih dan asri.Kerja bakti membersihkan lingkungan biasanya mencakup menyapu jalan, membersihkan gorong-gorong , membersihkan selokan , sungai dan air yang menggenang , membersihkan halaman rumah , menanam tumbuhan di lingkungan sekitar dan membersihkan seluruh sampah di lingkungan tersebut.Seluruh warga juga harus bekerjasama untuk tidak membuang sampah secara sembarangan agar kebersihan dan keasrian lingkungan tetap terjaga.

"Kedepannya kegiatan kerja bakti ini akan selalu dijadwalkan didalam Perumahan Medang Lestari RW 013 atau pun diluar lingkungan RW 013, menjadikan kerja bakti akbar di Medang Lestari ,"harapan Ketua RW 013 Medang Lestari Bapak Muntarom.(Sugeng.H)

Pemkot Tangerang #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar