Ketua PMI Jakut Dilaporkan ke Polres Metro Jakut Atas Penganiayaan Anggota Karang Taruna

  • Redaksi
  • Minggu, 05 Maret 2023 12:53
  • 99 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia.com - Rijal Kobar yang kini menjabat sebagai Ketua PMI Jakarta Utara dilaporkan oleh salah seorang anggota Karang Taruna atas kasus penganiayaan terhadap anggota karang taruna.

Hal ini berdasarkan laporan polisi LP nomor LP/B/231/III/2003/SPKT/POLRES METRO JAKARTA UTARA/POLDA METRO JAYA tanggal 4 Maret 2023.di tanda tangani AKP. Magono. SH. 

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan terkait pemukulan terhadap anggota Karang Taruna bernama Abdurachman yang juga Wakil Sekretaris Bidang UMKM Karang Taruna DKI Jakarta, terjadi pukul 16.30 WIB atau 5 jam setelah Ketua PMI Pusat H. Jusuf Kalla berkunjung.di dampingin Rustam Effendy Ketua PMI DKI Jakarta

Awal kejadian ini, Abdurachman menyebutkan bahwa dirinya di WhatsApp oleh Rijal Kobar untuk datang menemuinya di Kantor PMI Jakarta Utara di bilangan Plumpang Semper. 

“Kata ya ente mau melapor….gua tunggu…elu dah keterlaluan…gua tunggu kapan aja ok

Elu nga ke PMI maka gua cari elu ok…

Elu banci….beraninya lapor2….. kita," petikan chat Rijal kepada Abdurachman, Jumat (3/3/2023).WA yang si perlihatkan ke Awak Media. 

Lalu pada Sabtu (4/3/2023), sekitar pukul 16.30 WIB, Abdurachman yang datang ke Kantor PMI Jakarta Utara langsung dimaki dan dipukuli oleh Rijal Kobar disaksikan banyak pengurus PMI dan anggota Karang Taruna lainnya.

“Saya diundang datang lalu diantar ke lantai dua oleh bang Iwan anggota Rijal, Jones Naibaho, Farid dan Panglima GMPI, kemudian saya ditunjuk dan dipukul oleh Rijal Kobar, lalu dilerai bang Iwan dan lari ke kanan dan nendang kepala saya kena pelipis sebelah kiri, lumayan sakitnya,” tutur Abdurachman.

Usai dilerai, Abdurachmanpun segera mendatangi Polres metro Jakarta Utara membuat laporan mengenai pemukulan dirinya.

Terkait aksi main hakim sendiri Rijal Kobar terhadap anggota Karang Taruna DKI Jakarta membuat Iskandar Pengamat Hukum mengutuk keras perbuatan biadab main hakim sendiri tersebut.

”Baru kemarin sosok anak pejabat yang memukuli anak, kini ada lagi pejabat PMI Jakarta Utara berbuat serupa dengan arogan main hakim sendiri, menganiaya anggota karang taruna, merusak citra, patut kita laporkan dan meminta pihak polisi untuk memproses segera tanpa pandang bulu,” ucap Iskandar.

Sementara Biro Hukum Karang Taruna DKI Jakarta, Ryan Hamzah menyayangkan aksi brutal Rijal Kobar yang memukuli anggotanya.

”Tidak pandang bulu kita laporkan resmi ke Polda Metro Jaya, jangan sampai ada aksi kekerasan apalagi Rijal Kobar adalah Ketua PMI Jakarta Utara,” ucap Ryan.
Sementara Cipto Umboro wartawan senior penasehat PWI. Kordinatoriat Jakarta Utara, "Kami sangat perihatin sebagai pejabat memberi contoh kurang baik," ungkapnya. 
Saat awak media mencari informasi sementara Rijal Kobar, Sudirman Said dan Rustam Effendi dari pengurus pusat PMI masih belum terkonfirmasi terkait pemukulan terhadap anggota Karang Taruna tersebut. (Sutarno)

PMI Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia.com #Polres Jakut#Pemkot Jakut#

Komentar

0 Komentar