Manaqib Syaikh Abdul Qadir Al - Jaelani Qs, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang

  • Redaksi
  • Minggu, 05 Maret 2023 20:08
  • 22 Lihat
  • Berita Umum

Semarang Jawa Tengah | Media Budaya Indonesia . com - Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani dalam rangka merayakan 9 kemenangan, Pp Suryalaya- Sirnarasa,
Di MAJT (Masjid Agung Jawa Tengah) Kota Semarang.

Manaqib ini dalam rangka merayakan
"9 Kemenangan" : 
1. La'allakum Tattaqun 
2. Nuzulul Qur'an
3. Lailatul Qodar
4. Idul Fitri 
5. Minal  Aidin Wal Faizin
6. Maulid dan Maulud Kanjeng Nabi Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam.
7. Kejayaan Agama dan Negara
8. Ketahanan NKRI
9. Peradaban Dunia

Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Ra.Qs "Abah Aos" adalah sosok 'Ulama Mahsyur dari wilayah Jawa Barat, beliau adalah seorang Syeikh Mursyid dari Thoriqoh Qodiriyyah Naqsabandiyah Ponpes Suryalaya silsilah ke 38, Minggu (5/3/2023).

Acara Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al - Jailani Qs, ini diikuti oleh ribuan jama'ah Thoriqoh Qodiriyyah Naqsabandiyah Ponpes Suryalaya yang datang dari berbagai wilayah propinsi di pulau Jawa, diantaranya dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur serta jama'ah dari luar pulau Jawa.

Acara dimulai dari sebelum Sholat Shubuh, kemudian Shubuh berjamaah Dzikrulloh, Kuliah Shubuh sampai dengan Selesai. (05/03/2023)

Acara Manaqib Internasional ini dihadiri langsung oleh Dzohir Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefullah Maslul Ra.Qs "Abah Aos" dan para wakil Talqinnya, serta tokoh - tokoh 'Ulama, Cendikiawan, dan para Kiyai lainnya di wilayah setempat dan dari berbagai daerah.

Pangersa Abah Aos Ra.Qs Menyampaikan tidak ada lagi waktu untuk tidak bersyukur bagi siapa saja yang sudah mendapatkan haknya yakni Talqin Dzikir, 2 Talqin dzikir ini adalah Dzikrulloh metode Thoriqoh Qodiriyyah Naqsabandiyyah, 2 Dzikir ini sangat penting kita dapatkan selama masih hidup untuk tetap hidup qolbunya menjelang pada saat-saat kematian nanti, jangan menunggu (Sakarotul Maut), agar selamat di dunia dan  di akhirat," ucap
Pangersa Abah Aos Ra.Qs.

Bersyukur Sepenuh Langit dan Bumi, Manaqib Internasional di Masjid Agung Jawa Tengah Kota Semarang ini kembali bisa dilaksanakan setelah beberapa tahun semenjak Covid 19 tidak dapat dilaksanakan terkait aturan pemerintah yang tidak memperbolehkan orang berkerumun, berkegiatan di suatu tempat termasuk di tempat-tempat ibadah.
Dan kini kembali hadir di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Kota Semarang dibuka Seluas - luasnya untuk acara Manaqib secara rutin kedepannya.

Dadang Marha Azis ( Aki Karinding ) Ikhwan dari Tasikmalaya Jawa Barat hadir bersama para jamaahnya untuk mensyiarkan dan mensukseskan manaqib internasional Jawa Tengah Semarang.

NKRI harga mati Jaya selamanya, Ikut yang Suci terbawa Suci wajah berseri membuat Heppy," Tutur Dadang Marha Azis.

Semoga kita Semua senantiasa di berikan kesehatan, Keberkahan Semuanya, Segalanya Selamanya. Aamiin Yaa Robbal'alamiin," Tutupnya. (A.Rosada)

Manaqib Semarang Jateng #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar