Pagelaran Seni Rampak Buto Duwur Indonesia Digelar di Danau Sunter Tanjung Priok

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Sinar Siswo Magelang Dengan Seni Mempererat Silahturahmi, kami mengadakan acara budaya buat ajang silahturahmi biar saling mengenal tradisi budaya kita dari sabang sama merauke.

Acara pagelaran seni budaya bertempat di kawasan wisata Danau Sunter kelurahan Sunter Agung kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara pada hari Minggu (5/3/2023).

Negeri kita ini Indonesia banyak budaya khas daerah, jangan sampai kita lupakan budaya kita sendiri. Pagelaran seni budaya Reok Ponorogo dari Jawa Timur ada wayang kulit dan lain - lainnya masih banyak kesenian dan budaya yang ditampilkan semua itu warisan budaya Indonesia.

Muklisin mengatakan jangan kita lupakan budaya asal negeri kita sendiri, seperti Seni Rampak Buto Duwur Indonesia. Kami adakan kesenian ini biar anak cucu kita mengenal budaya Indonesia yang beragam, karena kesenian dan budaya kita ini hampir punah tradisinya dikarenakan zaman sudah modern dan sudah zaman milenial," ucapnya.

Pagelaran seni budaya di Danau Sunter banyak pengunjung yang datang dan menyaksikan pertunjukan bersama keluarga serta anak - anak kebetulan di hari libur.

Andri bersama keluarga merasa senang ada pagelaran seni budaya biasanya di Danau Sunter tidak ada hiburan sama sekali di hari libur.
" Saya bersama anak - anak merasa senang menyaksikannya apalagi ini warisan budaya Indonesia," tuturnya.

Pagelaran Seni Rampak Buto Duwur akan digelar setiap hari Sabtu dan Minggu di Seafood Cinta Danau Sunter.(AFG)

Seni dan Budaya # Media Budaya Indonesia.com#Warisan Budaya Indonesia #Danau Sunter#

Komentar

0 Komentar