Antusiasme Warga Kelapa Gading Ikut Vaksinasi Booster Semakin Meningkat

  • Redaksi
  • Selasa, 05 April 2022 15:51
  • 64 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Budaya Indonesia  - Jajaran Kecamatan Kelapa Gading melakukan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 di sejumlah sentra vaksinasi, Selasa (5/4). Dari lima sentra vaksinasi yang tersedia ada dua lokasi yang ditinjau yaitu Klinik Griya Kasih dan Gedung Judo Kelapa Gading. 

"Antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di bulan ramadan ini sangat baik apalagi ada kebijakan pemerintah pusat yang mempersyaratkan booster bagi warga yang akan mudik lebaran. Itu bisa menjadi penyemangat mereka untuk datang ke sentra vaksinasi dan mendapatkan layanan vaksinasi booster. Hingga saat ini, capaian vaksinasi booster sekitar 29,37 %," terang Sekretaris Kecamatan Kelapa Gading, Suci Cyntia Pola Putri saat dikonfirmasi. 

Saat monitoring ke Klinik Griya Kasih dan Gedung Judo Kelapa Gading, Suci sempat berdialog dengan peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan (nakes). Ia juga mengapresiasi peran nakes, masyarakat, dan unsur lainnya yang terlibat langsung dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelapa Gading. 

"Kolaborasi tetap diutamakan dan hal ini juga terlihat saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi di sentra vaksinasi. Perwakilan dari masing-masing instansi bergabung dan turun langsung dalam hal penyediaan tenaga admin, vaksinator, pengawas, dan lainnya. Semuanya bekerjasama untuk memberikan layanan vaksinasi terbaik bagi warga Kelapa Gading," ungkapnya. 

Pada kegiatan vaksinasi di dua lokasi tersebut, ditargetkan akan melayani sekitar 200 orang dan jenis vaksin yang disediakan adalah Astra Zeneca. "Jangan pernah ragu untuk datang ke sentra vaksinasi terdekat. Segera dapatkan kelengkapan vaksinasi agar mempercepat terwujudnya herd immunity. Ini adalah ikhtiar kita bersama untuk menanggulangi bahaya Covid-19," imbau Suci. (*N.Nadia)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar