Personel dan Keluarga TNI AL Bandung Terima Penyuluhan Pembinaan Kesejahteraan Psikologi Prajurit dan Keluarga TNI AL

  • Redaksi
  • Rabu, 05 Juli 2023 13:52
  • 12 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bandung I Media Budaya Indonesia.Com - Personel dan Keluarga Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung menerima Penyuluhan Pembinaan Kesejahteraan Psikologi Prajurit dan Keluarga TNI AL, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Ariajipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (05/07/2023). 

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan Pembinaan Kesejahteraan Psikologi bagi Prajurit TNI AL Lanal Bandung yang dipimpin oleh Mayor Laut (KH) Bukhori S.Psi., M.Psi., Psikolog., selaku Katim didampingi Lettu Laut (KH) Wahyu Adi Condro dan Letda Laut (KH) Ary Rahmanda.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengatakan Tim tersebut tiba di Mako Lanal Bandung  dalam rangka melaksanakan Pembinaan Kesejahteraan Psikologi bagi Prajurit TNI AL Lanal Bandung. Selain itu, kegiatan ini rutin dan bagus untuk dilaksanakan khususnya kita yang didaerah, secara psikologi perlu penyegaran dalam meningkatkan kinerja juga untuk sharing apapun, baik itu tentang karir, memperlakukan anak, hubungan anak dengan orang tua, ibu dengan ayah dan lain sebagainya. 

Kegiatan ini ternasuk untuk meningkatkan kinerja, ada Game, Penyuluhan dan Konsultasi Pribadi. Sedangkan dihari kedua untuk putra putri kita yang sudah terdaftar akan melaksanakan test Psikologi, yang pelaksanaannya sekitar 3 jam agar dipersiapkan. 
Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dengan baik bagi kita dan bagi TNI AL. 

Sementara itu, sambutan Ketua Tim Binjah Psikologi Mayor Laut (KH) Bukhori S.Psi., M.Psi., Psikolog., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas sambutan yang luar biasa, sekaligus telah memberi motivasi  yang baik bagi Tim Psi Dispsial. 

Kegiatan atau program ini adalah program baru yang bertujuan mensejahterakan, membahagiakan dan menentramkan prajurit baik itu dalam dinas maupun di medan tugas serta dalam Keluarga. Terkait Binjah Psikologi Dinas adalah utama dan keluarga segalanya (ibarat koin logam kedua sisi itu tidak bisa dipisahakan). Agar dimanfaatkan kedatangan kami tim psikologi, silahkan yang akan konsultasi pribadi mengenai apa saja, diberikan waktu seluas-luasnya, dan layanan E-konseling (jarak jauh/online) dengan menggunakan zoom. 
(Pen Lanal Bandung/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar