Senam Aerobik dan SKJ 2022 Dilombakan Dalam Festival Olahraga Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara

  • Redaksi
  • Rabu, 05 Juli 2023 14:01
  • 10 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini membuka kegiatan Festival Olahraga Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2023 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Rabu (5/7). Event olahraga tahunan tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Hendra Eka Permana dan jajaran terkait. 

"Sejak tahun 2018, Festival Olahraga Rakyat sudah berjalan dan sempat terhenti karena pandemi Covid-19 kurang lebih dua tahun. Pada tahun 2023 ini, kegiatan yang mengusung motto Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga itu kembali diadakan sehingga pelaksanaannya sudah yang keempat kalinya," terang Juaini. 

Untuk cabang olahraga yang dilombakan di tahun ini hanya ada satu yaitu senam yang terbagi menjadi senam aerobik dengan peserta perorangan dan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2022 yang pesertanya adalah tim yang terdiri dari tujuh orang. 

"Pada pelaksanaan tahun ini, Jakarta Utara merupakan wilayah satu-satunya yang menyelenggarakan dua nomor perlombaan yaitu senam aerobik dan SKJ 2022. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat memilih sesuai minat dalam berolahraga," ungkapnya. 

Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. "Kepada para panitia saya ucapkan selamat bekerja dan untuk para peserta selamat berlomba. Tunjukan penampilan yang terbaik guna mencapai hasil yang maksimal," ujar Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Sementara itu, Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Heru Haryanto menerangkan bahwa Festival Olahraga Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli sampai 10 Agustus 2023. "Peserta dari kegiatan ini adalah warga masyarakat yang berasal dari 31 kelurahan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara," terangnya. 

Heru menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan Festival Olahraga Rakyat diantaranya dapat meningkatkan kualitas dan silaturahmi antar warga masyarakat, sarana pembinaan dan pengembangan olahraga di masyarakat, meningkatkan kesehatan dan kebugaran di masyarakat. (*NK)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar