Polsek Cibinong Kawal Adanya Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor

  • Redaksi
  • Kamis, 05 September 2024 09:38
  • 48 Lihat
  • Polri

POLRES BOGOR, Media Budaya Indonesia.Com – Sebuah aksi unjuk rasa digelar oleh kelompok yang tergabung dalam PD Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Bogor di depan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Rabu siang 4 September 2024. (5/9/2024).

Aksi yang dipimpin oleh Prayogo Supriyanto ini diikuti oleh sembilan orang peserta, dengan fokus tuntutan mengenai dugaan tindak pidana korupsi terkait penyalahgunaan belanja BBM non-subsidi pada 37 unit mobil pemadam kebakaran di kabupaten tersebut.

Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo,.SH,.MH menjelaskan dimana Kegiatan unjuk rasa tersebut dimulai dengan apel persiapan pengamanan pada pukul 12.00 WIB yang diikuti oleh 41 personil gabungan fungsi di halaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran. 

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, S.H., M.H., yang didampingi oleh KBO Samapta Polres Bogor, IPDA Eka Duta Baliawan. Dalam arahan apel, Kompol Waluyo menekankan pentingnya pengamanan yang humanis serta mengutamakan keselamatan seluruh personel.

Pada pukul 13.30 WIB, massa aksi mulai melakukan orasi secara bergantian di depan kantor Dinas Pemadam Kebakaran, menggunakan pengeras suara dan membawa poster bertuliskan “Evaluasi Damkar, Copot Kadis Damkar.” Aksi berlangsung dengan damai, tanpa adanya insiden berarti.

Sekitar pukul 14.00 WIB, aksi unjuk rasa tersebut selesai dengan kondisi yang aman dan kondusif. Meskipun tuntutan massa cukup serius, situasi tetap terkendali berkat pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Pohak Kepolisian menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi dan menjaga keamanan di wilayah tersebut, khususnya dalam menangani aksi-aksi unjuk rasa yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

(Kasi Humas Polres Bogor/MBI)

Polsek Cibinong #Polres Bogor # Polda Jabar #Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar