Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling RT 02 RW 08: Jalin Keakraban dan Jaga Keamanan Bersama

  • Redaksi
  • Kamis, 05 September 2024 08:33
  • 86 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota , Media Budaya Indonesia.Com -  Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi tanggung jawab bersama.  Hal ini diwujudkan dalam kegiatan *Ngopi Kamtibmas* yang diselenggarakan di Pos Kamling RT. 02 RW. 08 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, pada Rabu (4/9/24)

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Polsek Bantar Gebang, yaitu Kanit Binmas Iptu Jamingan, Panit 2 Binmas Ipda Nasrulloh MB, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Zaenal M.  Turut hadir pula Ketua RW. 08 Bapak Dayat, Ketua RT. 01 Bapak Ahmad Dahlan, Ketua RT 02 Bapak Agus, Ketua Karang Taruna RW. 08, Tokoh Agama Haji Cecep, Tokoh Masyarakat Ustad Asep Gufron, dan warga RW. 08.

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas Iptu Jamingan menyampaikan arahan dan himbauan kamtibmas, menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. 

Ia juga mengajak warga dan tiga pilar untuk bersama - sama menjaga keamanan lingkungan dengan menghidupkan kembali Pos Kamling di wilayah RT dan RW setempat.Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guankamtibmas)," ujarnya.

Lanjut Iptu Jamingan ia menghimbau agar patroli di wilayah rawan ditingkatkan, baik oleh warga maupun aparat keamanan.

Di era digital, masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap bahaya Pinjol (Pinjaman Online) Judi Online, dan penipuan Online," tambahnya.

Pengguna media sosial juga perlu diwaspadai.Masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam bermedsos dan tidak benar atau hoaks.

 Ia juga menekankan pentingnya menjaga situasi aman, nyaman, tentram, dan damai menjelang Pilkada serentak tahun 2024," pungkasnya.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Bantar Gebang AKP Ririn Sri Damayanti,SH, untuk menciptakan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara unsur terkait, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bantar Gebang dapat terjaga dengan baik 

(MBI)

Polsek Bantar Gebang # Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar