Polsek Pademangan Gelar Apel Bersama dan Patroli Skala Besar untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Redaksi
  • Sabtu, 05 Oktober 2024 15:32
  • 29 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Polsek Pademangan bersama dengan Polres Metro Jakarta Utara menggelar Apel Bersama dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, pada Jumat malam, 4 Oktober 2024, pukul 22.15 WIB, Apel ini dipimpin oleh Kompol Nanang Sugeng Irianto, SE, Kasubbag Binops Polres Metro Jakarta Utara, yang hadir sebagai Tim Asistensi.

Suasana malam itu diwarnai dengan semangat dan kesiapan personel yang hadir, terdiri dari 29 personel, termasuk 8 anggota Sat Resnarkoba Polres Metro Jakut, 20 personel Polsek Pademangan, dan 1 personel Bagops Polres Metro Jakut. Mereka semua bersiap untuk patroli di kawasan yang rawan tawuran dan tindak kejahatan lainnya.

Dalam arahannya, Kompol Nanang Sugeng Irianto menekankan pentingnya patroli malam ini, terutama menjelang tahapan kampanye Pilkada DKI Jakarta 2024. “Kita harus waspada dan memastikan tidak ada gangguan kamtibmas, terutama di daerah-daerah rawan tawuran. Patroli ini penting untuk menjaga keamanan masyarakat dan mencegah kejadian yang dapat memicu konflik,” ujarnya.
Malam Sabtu sering kali menjadi waktu rawan terjadinya tawuran di Pademangan. Oleh karena itu, personel yang bertugas diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkomunikasi melalui sistem “Buddy System” demi keselamatan bersama. Dengan komitmen yang kuat, para personel pun diberi arahan untuk mendokumentasikan setiap kejadian penting dan melaporkannya segera.

Kapolsek Pademangan, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, SH, SIK, MSI, mengapresiasi langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh anggotanya.

“Kami akan terus memperkuat keamanan di wilayah Pademangan, terutama menjelang tahapan krusial Pilkada. Patroli seperti ini sangat penting untuk menjaga kondusivitas lingkungan dan mencegah potensi gangguan,” katanya.

Malam itu, di bawah langit Jakarta Utara, kerja keras para personel yang tak kenal lelah menjadi perisai bagi keamanan dan ketenangan warga. Situasi yang kondusif berkat upaya mereka memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beristirahat.

(NK)

Polsek Pademangan# Polres Metro Jakarta Utara# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar