Danlantamal I Laksanakan Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan Menyambut HUT Ke-79 TNI

  • Redaksi
  • Sabtu, 05 Oktober 2024 11:53
  • 29 Lihat
  • TNI

TNI AL, Belawan, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I, Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., yang diwakilkan Pjs. Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Hendrik Kurniawan, M.Tr. Hanla., M.M., melaksanakan Ziarah Nasional bersama Unsur Pimpinan TNI yang ada di wilayah Medan dalam rangka menyambut HUT Ke-79 TNI, dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Emas”, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Jumat (04/10/2024).

Upacara Ziarah Nasional dipimpin oleh Dankosek I Medan Marsekal Pertama TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han., diawali dengan penghormatan yang khidmat untuk jasa para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga diatas makam para pejuang bangsa yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah. 

Ziarah ini bermakna untuk tetap menjaga rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan generasi saat ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para PJU Lantamal I, PJU Kodam I/BB, PJU Kosek I Medan, PJU Lanud Soewondo Medan, Pengurus Persit KCK PD I/Bukit Barisan, Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I, PIA Ardhya Garini Kosek I Medan dan Lanud Soewondo, Ibu-Ibu Bhayangkari, serta Prajurit dan PNS TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri wilayah Medan.

(Dispen Lantamal I/MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar