Polsek Tambora Menangkap 5 Begal Yang Mengaku Sebagai Anggota Polisi

  • Redaksi
  • Jumat, 06 Januari 2023 20:10
  • 4 Lihat
  • Kriminal

Jakarta Barat I Media Budaya Indonesia.com -Polisi menangkap 5 orang begal motor di Tambora Jakarta Barat ke 5 pelaku mengelabui korban dengan berpura - pura menjadi tim Buser polri.

Tim telah melakukan ungkap Kasus penipuan modus polisi gadungan dengan total 5 tersangka mengaku sebagai anggota Polri atau Buser memberhentikan masyarakat di jalan.

Kemudian sepeda motor korban dibawa kabur ucapkan Reskrim Polsek Tambora itu Rizki Ari Budianto dalam keterangannya, Kamis (3/1).

Kelima pelaku berinisial FF 22 tahun DDW 22 tahun DKP 20 tahun he 34 tahun dan Man 24 tahun ditangkap pada Selasa tanggal 3/1, Rabu tanggal 4/1 di wilayah Bogor,Jawa Barat penangkapan ini dipimpin langsung oleh Tani testing Polsek Tambora itu Rizky Ari Budianto.

Rizky mengatakan penangkapan ini dilakukan berdasarkan 3 Laporan korban kepada polisi di waktu yang berbeda yakni Kamis 8/12, Selasa 20/12 dan Jumat 23/12.

Dia mengatakan ketiga korban di begal di Jalan Kyai Haji Muhammad Mansyur kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Rizky menjelaskan Kejadian bermula saat korban Tengah mengendarai motor dan diberhentikan oleh orang tak dikenal yang mengaku sebagai polisi,dia menyebutkan korban diberhentikan lantaran melakukan kesalahan saat berkendara para korban sedang mengendarai sepeda motor tiba-tiba diberhentikan oleh pelaku tidak dikenal yang mengaku sebagai anggota polisi dan mengatakan kalau korban dan saksi telah melakukan kesalahan mengendarai sepeda motor dengan kencang dan tidak memakai masker," papar Rizki.

Rizky mengatakan pelaku yang bermodalkan kaos bertuliskan bareskrim Polri dan sebuah Lencana kewenangan Reserse Polri memaksa korban ikut menuju Polsek Tambora
namun bukannya dibawa ke Polsek korban dan saksi malah dibawa berkeliling di wilayah Tambora sebelum akhirnya motor korban dibawa kabur oleh para pelaku setelah itu pelaku membawa korban Dan Kasih berputar-putar di wilayah Tambora dan setelah sampai di TKP korban dan saksi ditinggalkan begitu saja namun sepeda motor Honda dan HP merk korban dibawa oleh pelaku kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tambora Rizky mengatakan pelaku mengakui telah melancarkan aksinya sebanyak 7 kali di tempat yang berbeda-beda.(Firman)
 

Polsek Tambora#Polres Jakarta Barat #Kriminal#Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar