Antisipasi Musim Hujan, Babinsa Koramil-02/Penjaringan Lakukan Pembersihan Kali

  • Redaksi
  • Sabtu, 06 Januari 2024 10:38
  • 41 Lihat
  • TNI

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com - Memasuki musim penghujan tahun 2024 ini, Koramil-02/Penjaringan Kodim 0502/JU  telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk menghadapi banjir. Maklum, beberapa kawasan di Penjaringan dilalui beberapa aliran sungai sehingga sangat rawan terjadi genangan pada saat hujan lebat .

Bersama  PPSU, SDA dan masyarakat melaksanakan pembersihan saluran air sepanjang Kali Duri Jl. Inspeksi Rt.06/016 Kel. Pejagalan Kec. Penjaringan  Jakarta Utara, Sabtu (6/1/2024).

Danramil-02/Penjaringan Mayor Kav Wahyuansyah NH., S.Sos mengatakan anggotanya  akan membantu secara maksimal upaya untuk meminimalisir terjadinya banjir di wilayahnya dengan berbagai cara seperti pembersihan sampah di aliran sungai serta penyiapan sarana dan prasarana apabila terjadi kemungkinan terburuk selama musim hujan .

" Diwilayah kami terdapat beberapa wilayah yang di lalui aliran sungai besar dan kecil, dengan pembersihan sungai dan saluran air sebagai upaya mitigasi bencana banjir , harapan nantinya genangan air dapat segera surut sehingga warga yang berada di kawasan langganan banjir tidak khawatir,"imbuhnya.

Babinsa akan melaksanakan pengecekan semua saluran air untuk memastikan apakah ada sampah dan terjadinya pendangkalan , apabila hal tersebut terjadi kami akan melakukan langkah-langkah bersama unsur Tripilar dan warga guna melakukan kerja bhakti," ujar Wahyuansyah.

" Kami melihat  kesadaran warga untuk tidak membuang sampah di saluran air sudah mulai tinggi, semoga apa yang kita lakukan dapat meminimalisir terjadinya banjir dan penyebaran penyakit DBD ," pungkas Danramil.

(NK)

Kodim 0502 Jakut #Koramil 02/Penjaringan #Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar