Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit Babinsa Koramil 05/Cilincing Melaksanakan Karya Bakti

  • Redaksi
  • Sabtu, 06 Januari 2024 14:01
  • 42 Lihat
  • TNI

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri gotong royong membersihkan selokan air di Sodetan Kali Begok Kelurahan Semper Timur Kamis (4/1/2024) .

Terlihat Babinsa Kelurahan Semper Timur bersama Babinkamtibmas dan warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam saluran Kali Begok, untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran  air.

Babinsa Serda Prihatin mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan sekitaran pemukiman warga. mengingat saat ini sudah mulai masuk musim hujan, dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan seperti banjir.

"Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan sampah, tanah dan material di sekitaran kali, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada kali yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini," ujar Babinsa Serda Prihatin.

Sementara Danramil 05/Cilincing Mayor Inf Budi Wiyono mengatakan, perintah dari Komando atas bahwa memasuki musim penghujan ini agar di perhatikan keamanan dan kenyamanan warga di wilayahnya masing-masing, untuk itu saya selaku Danramil 05/Cilincing memberi petunjuk dan arahan kepada seluruh Babinsa agar melaksanakan perintah tersebut, sebagai contoh hari ini Babinsa di Kelurahan Semper Timur Serda Prihatin bersama unsur dari instansi lain melaksanakan pembersihan kali begok dengan tujuan mengantisipasi agar air mengalir dengan lancar sehingga tidak menimbulkan banjir serta mencegah agar tidak menimbulkan wabah penyakit," ungkap Danramil Budi.

 (Red)

Koramil 05/Cilincing # Kodim 0502 Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar