Chelsea Akan Menjadi Klub Eropa Pertama yang Dipimpin Wasit Robot Di Piala Dunia Antar Klub 9 Februari 2022 Mendatang

  • Redaksi
  • Minggu, 06 Februari 2022 23:57
  • 18 Lihat
  • Olahraga

Jakarta l Budaya Indonesia - Chelsea akan merasakan pengalaman menggunakan wasit robot saat mereka bertanding di Piala Dunia Antarklub 9 Februari mendatang.

Seperti dilaporkan oleh Football London, “robot wasit” akan di uji coba selama kompetisi tersebut bulan ini, Minggu (6/2/2022).

Diyakini bahwa teknologi baru itu akan digunakan untuk membuat keputusan Offside Dalam  waktu yang sangat singkat, hanya setengah detik.

Kamera khusus yang dipasang di atap stadion akan digunakan untuk membuat “sistem pelacakan anggota badan”. Kamera tersebut akan membuat kerangka animasi yang akan membantu mempercepat proses pengambilan keputusan terkait offside.

Wasit VAR yang ditempatkan kemudian akan mendapat hasil keputusan yang diambil dari teknologi tersebut, lalu wasit lapangan akan diberitahu setelahnya.

Chelsea bakal menjadi tim Premier League pertama yang merasakan pengalaman “wasit robot” tersebut, setelah teknologi tersebut sebelumnya sukses diterapkan selama Piala Arab.

FIFA berharap bisa menerapkan sistem tersebut secara penuh sebelum dimulainya Piala Dunia tahun ini pada November dan Desember. Badan regulator sepakbola dunia itu menyebut bahwa robotika memiliki “potensi untuk memberikan wawasan baru bagi pelatih, staf medis, dan penggemar ".(Galuh Budy Santoso)

Komentar

0 Komentar