Respon Cepat Satgas P3S Sudin Sosial Jakarta Timur,Atas Laporan Warga Terlantar Cukup di Acungi Jempol

  • Redaksi
  • Senin, 06 Maret 2023 18:33
  • 56 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Timur I Media Budaya Indonesia.Com - Satgas Pelayanan Pengawasan Dan Pengendalian Sosial ( P3S ) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur atas Respon Cepat atas laporan masyarakat tentang ada nya warga terlantar asal Pekan Baru Riau di Jakarta Timur, pada senen (06/03/2023).

Hal ini di sampaikan warga bernama adit kepada awak media atas ada nya penemuan warga tersebut yang sudah berada selama 6 hari berada di sebuah pos organisasi masyarakat FBR gardu 0187 di RT 05/05 Kel Susukan Kec Ciracas Jakarta Timur.

Adit yang sehari hari berprofesi sebagai juru parkir di sebuah P.O Bus Gunung Harta menuturkan warga tersebut sudah 6 hari berada di pos FBR karena iba melihat satu Keluarga ini terdiri dari ayah bernama Donni Santoeso  Ibu bernama Rinni Pujiyama dan dua orang putra nya yang dalam kesulitan berada di Jakarta tanpa sanak keluarga dan tanpa tujuan yang jelas dan segera di laporkan ke posko P3S di wilayah pasar rebo yang tidak jauh dari lokasi penemuan orang terlantar.

"Saya Kasihan pak melihat mereka satu Keluarga kebingungan di tempat saya kemudian saya arahkan untuk beristirahat di pos FBR ".Kata Adit.

Menurut keterangan Donni warga Perum Kenangan Indah RT 002/022 Desa Sidomulyo Barat Kec Tampan Pekan Baru Riau diri nya bersama keluarga berada di Jakarta selama kurang lebih 6 hari karena ada nya sebuah pekerjaan yang di janjikan seseorang di Jakarta lewat sebuah media sosial yang nomor nya susah di hubungi sampai saat ini.

" Awal kami bersama anak saya di janjikan pekerjaan oleh seseorang pak dengan mengeluarkan biaya tertentu dan sudah kami transfer begitu kami sudah di kapal 

nomor tersebut sudah tidak bisa kami hubungi kembali hingga sekarang," ujar Donni.

Atas ada nya laporan masyarakat Satgas P3S bernama Widi Hastuti mendatangi lokasi dan mendata warga tersebut untuk di arahkan ke Dinas Sosial

Provinsi DKI Jakarta di bilangan Gunung Sahari ll No 6 Jakarta Pusat.

Saat berada di Dinas Sosial pusat Donni dan Keluarga dan di temui seorang staf DinSos bernama Arie dan di sambut dengan baik untuk di data sesuai mekanisme yang sudah di tentukan DinSos Provinsi DKI Jakarta.

" Ya Pak ini prosedur DinSos Propinsi DKI Jakarta akan kami estafet untuk di Arahkan ke Dinas Sosial Lampung untuk di pulangkan arah tujuan di daerah Sumatera dengan membawa surat dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta," ujar Arie.

Saat di Konfirmasi  Donni dan keluarga sudah berada di unit Pelayanan masyarakat Dinas sosial bidang orang terlantar dan akan di estafet ke wilayah Lampung dan akan di sambung  kembali ke arah tujuan di daerah Pekan baru Riau menurut keterangan seorang staf DinSos bernama Arie kepada awak Media Budaya Indonesia.(Ferry)

Pemkot Jaktim #Pemda DKI # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar