Pokja PWI Jakarta Utara Gandeng Siwo Jaya Gelar Fun Bike 2024

  • Redaksi
  • Sabtu, 06 Juli 2024 08:58
  • 182 Lihat
  • Berita Umum

 JAKARTA , Media Budaya Indonesia.Com - Seksi Wartawan Olahraga PWI DKI Jakarta (Siwo Jaya)  menjalin kolaborasi dengan Kelompok Kerja PWI Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara untuk menggelar Fun Bike. Kegiatan sepeda santai dengan peserta masyarakat umum dan komunitas ini direncanakan Agustus 2024,  berkaitan dengan perayaan Proklamasi Kemerdekaan.

"Kami mengapresiasi rencana kerja sama ini," sambut Rialini Rering E.M.N, ketua Siwo PWI Jaya, Jumat (5/7/2024) di Markas, Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, jalan Suryopranoto 8, Jakarta Pusat.

Sunarno sebagai ketua Pokja PWI Jakarta Utara mengatakan, "InsyaAllah kolaborasi ini akan membuat kegiatan Fun Bike yang sudah menjadi agenda tahunan ini semakin besar," ujar Sunarno, ketua Pokja PWI Jakarta Utara.

Rencana kerja sama menggelar Fun Bike ini dibahas secara mendalam oleh pengurus Siwo Jaya dengan Sunarno yang didampingi Cardi Santoso, bendahara Pokja PWI Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Di samping membahas kerja sama  sepeda santai Fun Bike sebagai salah satu kegiatan merayakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tersebut, Siwo Jaya juga mendalami gelaran beberapa event lainnya.

Yakni, Porwanas di Banjarmasin, Kalsel, Turnamen Golf, dan Turnamen Boling. Dua kegiatan terakhir antara lain memperebutkan Piala Tetap Ketua PWI Jaya.

Pada Porwanas yang digelar 19-26 Agustus 2024 itu, Siwo Jaya akan mengirim kontingen dari tujuh cabang olahraga, di samping lomba penulisan dan fotografi. Sementara itu, turnamen golf akan diselenggaran menyambut Haornas, bulan September. Untuk golf, bulan Oktober, menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Terkait even sepeda santai, Pokja PWI Kantor Walikotamadya Jakarta Utara sebelumnya sukses menggelar kegiatan ini dengan rute dari Stadion JIS ke Kantor Walikota Jakarta Utara dengan jumlah peserta membludak dari yang diperkirakan. 

"Semula kami menargetkan sebanyak 200 atau 300  peserta. Ternyata, pada saat pelaksanaan jumlahnya membengkak hampir 500 peserta lebih, karena kami tidak mengutip biaya pendaftaran peserta," kata Sunarno.

Dari kolaborasi dengan Siwo Jaya  even ini akan lebih besar lagi gaungnya di lima wilayah DKI Jakarta.

"Kami akan berkoordinasi dengan Dispora DKI Jakarta," papar Nonnie Rering, sapaan akrab ketua Siwo Jaya.

Di lain tempat Drs. Ahmad Fathul Ghoni anggota PWI DKI Jakarta dan Pokja PWI Jakarta Utara selaku pemilik Media Budaya Indonesia dan Media Info Pesisir mengatakan, saya akan mendukung penuh kegiatan Fun Bike yang akan diadakan di bulan Agustus dan mensupport apalagi kegiatan ini kegiatan yang positif untuk anggota dan masyarakat biar saling mengenal satu sama lain.

Kami mendukung agenda Pokja PWI Jakarta Utara sahabat saya Sunarno sebagai ketua Pokja PWI Jakarta Utara yang terpilih," pungkasnya.

(CS/NK)

PWI DKI Jakarta # Pokja PWI Jakarta Utara # Pemprov DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.Com # Media InfoPesisir

Komentar

0 Komentar