Pembinaan Ketua RT & RW dan Administrasi Kependudukan Catatan Sipil di Tingkat Kel. Kebalen

  • Redaksi
  • Sabtu, 06 Agustus 2022 19:00
  • 12 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l  Media Budaya Indonesia - Pemerintah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pembinaan Ketua RT dan RW dalam rangka meningkatkan pengetahuan lembaga kemasyarakatan di lingkungan pemerintah desa dan kelurahan se Kecamatan Babelan, Tahun Anggaran 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antara nya Kompol Sutrisno.SE Kapolsek Babelan di wakilkan iptu Suhendar beserta Aiptu Mislan Polsek Babelan polres metro Bekasi, Asep Edwin .S.Ip.MM Kasie Tatanan Pemerintaha  Kec. Babelan , Staff Kec. Babelan Suryani ,S.ip , Lurah Kebalen Firman Arif Simbada .S.STp , Bhabinsa Kelurahan Kebalen Ismail dan Sertu Sabar, dan  RT dan RW se Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

Kegiatan yang diikut sertakan oleh 244 RT dan 29 RW ini,  di laksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (06/8/2022). 

Lurah Kebalen, Firman Arif Simbada .S.stp mengatakan,” kegiatan pembinaan administrasi kependudukan dan catatan sipil ini diberlakukan di setiap wilayah di kelurahan Kebalen, guna meningkatkan pengetahuan lembaga kemasyarakatan di lingkungan wilayah. Dan untuk sarana ATK (Alat Tulis Kantor) pun kita rubah, seperti stempel dan prihal lain nya, guna mengantisipasi hal hal yang kita tidak inginkan," ucap Lurah Firman. 

"Ada pun pembahasan pokok kali ini, antara lain terkait penataan dan pembinaan administrasi kependudukan dan catatan sipil. Dan hal lain nya seperti pembangunan jalan lingkungan, bangunan liar , permasalahan banjir musiman, pembuatan drainase (saluran), pelayanan publik (pembuatan KTP dan KK) , serta tanah pemakaman warga yang belum terbangun di lingkungan wilayah kelurahan kebalen ,”pungkas Lurah Firman. 

Giat yang diawali sejak pukul 08.00 pagi WIB,  diakhiri dengan penyerahan simbolis stempel RT/RW yang sudah dirubah, kepada salah satu pengurus RT/RW di wilayah Kelurahan Kebalen, pada pukul 12.00 WIB. (Ayu)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar