Kegiatan Pelatihan Navigasi Darat dan Ilmu Medan di Balai Desa Negeri Huoloy

  • Redaksi
  • Sabtu, 06 Agustus 2022 12:35
  • 43 Lihat
  • TNI

Seram Bagian Barat  l Media Budaya Indonesia - Anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Tomalehu memberikan pelatihan Navigasi Darat (Pengetahuan Peta dan Kompas) dan Ilmu Medan kapada peserta Diklatsar Kelompok Pecinta Alam (KPA) Rakit Hualoy-Tomalehu di Balai Desa Negeri Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Balai Desa Negeri Hualoy dan berlangsung selama 2 jam. Materi pertama yang diberikan kepada peserta latihan adalah tentang pengetahuan navigasi dasar, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi secara utuh.

Letda Arh Ratno selaku Danpos Ramil Tomalehu menjelaskan bahwa peserta Diklatsar tersebut sangat antusias dalam menerima materi, baik itu materi pengetahuan kompas sampai dengan materi praktek langsung di lapangan. 

Di akhir latihan, Danpos meyakini bahwa pemuda-pemudi yang sudah menerima pelatihan nantinya akan menjadi ujung tombak dan menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat.(Yonarhanud 11/WBY/*Red)

TNI AD # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar