Jaga Keamanan Lingkungan, Babinsa Kelurahan Ancol Koramil 02/Penjaringan Lakukan Silahturahmi Tiga Pilar

  • Redaksi
  • Minggu, 06 Agustus 2023 18:21
  • 41 Lihat
  • TNI

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, apalagi di wilayah tersebut pernah mengalami kejadian kriminal yang mengakibatkan adanya korban. 

Untuk mencegah kejadian yang sama, Tiga pilar Kelurahan Ancol yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Kelurahan Ancol mengadakan Silahturahmi Malam Minggu Jaga lingkungan ( Si Mangjangkung ) yang digelar di RW. 02 Kelurahan Ancol pada Sabtu malam Minggu (05/08/2023 ).

Simangjangkung adalah sebuah kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga lingkungan, menjaga dari segala hal baik ancaman dari luar maupun ancaman dari lingkungan sendiri yang berpotensi menimbulkan tindak kriminal.

Kegiatan ini di mulai pukul 23.00 Wib sampai jam 04.30 Wib Minggu pagi, dimana di jam tersebut adalah waktu yang rawan terjadinya tawuran dan  kriminal yang lain.

Babinsa kelurahan Ancol Sertu Sumindar dan Tiga pilar Kelurahan Ancol bersama warga serta  tokoh masyarakat Kelurahan Ancol bersama sama melakukan patroli lingkungan dan juga berdiskusi supaya kegiatan ini berlanjut untuk keamanan bersama.

Danramil 02 Penjaringan Mayor Kav Wahyuansyah menyampaikan " Giat Si Mangjangkung yang di selenggarakan di kelurahan Ancol merupakan wujud nyata peran Babinsa dalam memberdayakan segala potensi untuk mengatasi kesulitan warganya. Untuk itu saya mengapresiasi Tiga pilar Kelurahan Ancol yang sudah kompak dalam mengabdi kepada masyarakat. 

Dengan cara ini di harapkan dapat mempersempit  ruang kenakalan remaja sehingga tercipta lingkungan yang aman," terang Danramil 02 Penjaringan. 
(Pendim 0502 Jakut/*NK)

Koramil -02 Penjaringan #Kodim 0502 Jakut# Kelurahan Ancol #Media Budaya Indonesia.com

Komentar

0 Komentar