Kanit Binmas Polsek Pademangan Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Terkait Narkoba, Bullying dan Tawuran

  • Redaksi
  • Selasa, 06 Agustus 2024 11:10
  • 63 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Kepolisian Sektor Pademangan Resor Metro Jakarta Utara menggelar kegiatan Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan) tentang pola penanganan kenakalan remaja di SMK Fajar Indah di Jl. Waspada Raya RW.010 Kel. Pademangan Barat Kec. Pademangan Jakarta Utara, pada Senin (05-08-2024).

Hadir dalam kegiatan itu Kanit Binmas Polsek Pademangan AKP H. Kusmayadi, SH, Panit 1 Binmas Polsek Pademangan Iptu Antonius Djoko S, Bhabinkamtibmas Kel.Pademangan Barat Polsek Pademangan Brigadir Iron Prasetio Kepala Sekolah SMK Fajar Indah, Handy Sulistyo, SE, Guru SMK Fajar Indah, dan siswa-siswi SMK Fajar Indak Kelas 10, 11, dan 12.

Kepala Sekolah SMK Fajar Indah Jakarta dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Kanit Binmas Polsek Pademangan AKP H, yang menyempatkan waktu dateng ke SMK Fajar Indah untuk Binluh tentang kenakalan remaja yang saat ini sangat menghawatirkan yaitu Bullying dan narkoba.

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Pademangan Jakarta Utara yang menjadi nara sumber menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah, Ibu guru dan siswa/siswi SMK Fajar Indah Jakarta sudah menerima kehadirannnya di sekolah tersebut.

Kepada para siswa, Kanit Binmas menyampaikan materi dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba dan tidak melakukan bullying dan tawuran. Ia juga mengajak para siswa – siswi selalu belajar agar menjadi siswa yang berprestasi.

“Akibat dari Narkoba tidak disiplin tidur malam susah mengakibatkan bangun siang. Dari yang cerdas menjadi tidak cerdas dari yang sehat menjadi tidak sehat,” imbuhnya.

Kemudian terkait Bullying, selain  menjelaskan jenis bullying fisik dan verbal. Kanit Binmas juga jelaskan dampak buruk dari bullying, yang mana banyak korbannya bisa menjadi despresi tidak dan menutup kemungkinan dapat bunuh diri.

Dalam sesi tanya jawab, siswa menanyakan, kenapa Narkoba sasarannya anak remaja terutama anak sekolah.

Jawaban: Karena remaja masih labil masih bisa dipengaruhi oleh teman – teman

Pertanyaan : Kenapa rokok masih di perjualbelikan padahal rokok mengandung nikotin.

Jawaban: Karena, rokok bukan narkoba maka dari itu tetap diperjual belikan, walaupun demikian orang menggunakan narkoba dimulai dari merokok. Oleh karena itu jauhi rokok.

Pertanyaan: Membela diri saat kena begal?

Jawaban: Tetap dilakukan penyelidikan terhadap korban dan pelaku sejauh tindak pidananya.

Pertanyaan : Kalau kita jadi korban Bullying bagaimana cara melaporkannya?

Jawaban : Pertama lapor keguru BK, tidak ditanggapi lapor ke orang tua untuk lapor ke Kepala Sekolah jika tidak ada tanggapan juga silahkan lapor ke Polsek/Polres terdekat.

(NK)

Polsek Pademangan # Polres Metro Jakut # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar