Kontingen Gerakan Pramuka Jakarta Utara Diminta Berbagi Pengalaman Soal Jambore Nasional Xl

  • Redaksi
  • Selasa, 06 September 2022 19:23
  • 48 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Keikutsertaan dalam perhelatan Jambore Nasional XI pada 14 sampai 21 Agustus 2022 lalu membawa segudang pengalaman berharga bagi seluruh kontingen Gerakan Pramuka se-Indonesia.

Tak terkecuali bagi dua puluh peserta asal Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah kembali usai mengikuti perhelatan akbar tersebut.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri mengatakan, keikutsertaan Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara merupakan suatu pengalaman tak ternilai. 

Pengalaman berharga itu harus dibagikan kepada sesama anggota Gerakan Pramuka se-Jakarta Utara sehingga melahirkan generasi muda yang mumpuni dikemudian hari.

"Pagi ini kita menyambut Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara yang beberapa hari lalu mengikuti Jambore XI di Bumi Perkemahan Cibubur. Ini suatu pengalaman berharga untuk peserta yang mengikuti itu," kata Muhammad Andri saat ditemui di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (6/9).

Majelis Bimbingan Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara dipastikannya selalu mendukung kemajuan kwartir cabang maupun kwartir ranting pada Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dukungan itu semata-mata merupakan proses pembinaan demi kemajuan Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Kami selaku Majelis Bimbingan Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara selalu mendukung seluruh kegiatan Gerakan Pramuka di Jakarta Utara dengan selalu berkoordinasi dalam pembinaan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara, Budi Sulistiono menerangkan dua puluh peserta Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara yang diikutsertakan dalam Jambore Nasional XI terdiri dari delapan putra, delapan putri, satu peserta berkebutuhan khusus, dan tiga pendamping.

Tak kalah menariknya, Jambore tingkat Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta akan digelar di Hutan Mangrove Cilincing pada Oktober 2022 mendatang.

"Kami juga Oktober 2022 akan menggelar Jambore tingkat kota yang sebelumnya juga setiap digelar Jambore pada masing-masing kwartir ranting atau masing-masing kecamatan," tutup Budi Sulistiono.(*Ahmad)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar