Dr.Ali Walikota administrasi Jakut Resmikan Taman Superkrane di Semper Barat Cilincing

  • Redaksi
  • Jumat, 06 September 2024 11:51
  • 62 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com -  Wali Kota administrasi Jakarta Utara, Dr. Ali Maulana Hakim meresmikan Taman Superkrane di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing.

Ali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses penataan kawasan tersebut.

"Sekarang lokasinya sudah bagus, indah dan menjadi taman yang mampu menyerap polusi udara," ujarnya, Kamis (5/9).

Ali menjelaskan taman yang dinamai Taman Superkrane itu dibangun melalui konsep Pentahelix yang melibatkan unsur pemerintah, swasta, akademisi, media, dan masyarakat. Pembangunannya pun tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), melainkan dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

"Bersama-sama kita menciptakan penataan kawasan yang mana pembangunannya berkonsep Pentahelix, bukan berasal dari APBD," ungkapnya.

Ia memastikan, penataan kawasan tidak hanya dilakukan di satu wilayah, melainkan dikerjakan di 31 kelurahan di Jakarta Utara. Saat ini, penataan kawasan masih terus dilanjutkan.

Menurutnya, penataan kawasan bukan hanya berupa taman, namun bisa berupa penataan jalan, gedung pertemuan, kawasan permukiman, saluran, dan lainnya yang memang dibutuhkan masyarakat.

"Saya imbau untuk semua, mari bersama-sama tumbuhkan rasa memiliki wilayah. Kita rapikan wilayah kita, tata kawasan kumuh yang masih perlu penataan," terangnya.

Sementara itu, Camat Cilincing, Depika Romadi menambahkan, penataan di atas lahan seluas 200 meter persegi ini melibatkan jajaran Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Bina Marga, serta Sudin Sumber Daya Air Jakarta Utara.

Kawasan yang sebelumnya diokupasi pedagang kaki lima (PKL), parkir liar, hingga tempat berkumpul Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial ditata menjadi tertib, indah, rapi, dan asri.

"Alhamdulillah, sudah diresmikan Pak Dr. Ali maulana Hakim Wali Kota dengan menanam beberapa pohon tadi. Semoga taman ini dapat memberikan kemanfaatan dan kenyamanan," tandasnya. 

(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar