Detik - Detik HUT Ke-78 TNI, Tim Siaga Bencana Lanal Simeulue Gerak Cepat Padamkan Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk

  • Redaksi
  • Jumat, 06 Oktober 2023 12:59
  • 10 Lihat
  • Bencana

TNI AL, Simeulue I  Media Budaya Indonesia.Com - Tim Siaga Bencana Pangkalan TNI AL Simeulue gerak cepat padamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Kamis (05/10/2023).

Kronologi berawal sekitar pukul 07.30 WIB, terdapat kepulan asap tinggi disertai api yang berkobar berasal dari warung di Simpang Kolok Desa Air Dingin. Melihat kejadian tersebut, Lanal Simeulue yang pada saat itu sedang melaksanakan persiapan Upacara HUT Ke-78 TNI menghentikan kegiatan dan gerak cepat meluncurkan Tim Siaga Bencana untuk melaksanakan penanggulangan kebakaran.

Sekitar pukul 08.30 WIB, api dapat ditanggulangi dan pukul 10.00 kegiatan pemadaman dinyatakan selesai. Adapun kerugian dampak kebakaran berupa 8 unit ruko/rumah hangus terbakar, 2 unit rusak berat, dan 2 unit rusak ringan. Kurang lebih terhitung 17 KK/60 jiwa yang terdampak kerugian oleh kebakaran tersebut. 

Dari kejadian tersebut menimbulkan korban luka berjumlah 2 orang, berupa 1 orang luka robek dibagian kepala karena tertimpa reruntuhan dan 1 orang terbakar dibagian tangan yang selanjutnya mendapat evakuasi oleh Tim Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Simeulue menggunakan ambulance untuk dibawa ke RSUD Simeulue.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., mengapresiasi prajurit serta seluruh unsur yang telah sigap atas penanggulangan kebakaran tersebut. Berkat kerjasama seluruh instansi terkait (TNI-Polri dan BPBD) serta bantuan masyarakat, api dapat dengan cepat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa.
(Pen Lanal Simeulue/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar