Sinergi TNI-POLRI dalam Pembinaan Remaja di Bojong Rawa Lumbu : Langkah Nyata Cegah Kenakalan Remaja

  • Redaksi
  • Minggu, 06 Oktober 2024 18:20
  • 35 Lihat
  • Polri

Bekasi,Sabtu, 5 Oktober 2024, Media Buat Indonesia.Com– Polsek Rawa Lumbu bersama dengan TNI menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (BINLUH) yang diadakan di halaman Ketua RT 01 RW 41, Kampung Markan, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja, khususnya dalam mencegah tawuran dan perilaku berbahaya lainnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini dihadiri oleh 40 remaja beserta orang tua mereka. Dalam acara tersebut, beberapa pemateri dihadirkan untuk memberikan penyuluhan, di antaranya Ustadz Tata Suanda selaku tokoh agama, Aiptu Heryanto dari Bhabinkamtibmas Bojong Rawa Lumbu, Serka Subur Hernadi dari Babinsa Bojong Rawa Lumbu, serta perwakilan Karang Taruna RT 01 RW 41, Sdr. Nurdin.

Dalam penyuluhan ini, para pemateri menyampaikan beberapa topik penting, termasuk upaya pencegahan tawuran antar pelajar, bahaya bullying, serta sanksi hukum yang harus dihadapi jika terlibat dalam tindakan kriminal. Para remaja juga diberikan pemahaman tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan cara menghindari pengaruh pergaulan bebas yang negatif.

Para pemateri menekankan peran penting keluarga dan lingkungan dalam membentuk karakter anak. Dengan komunikasi yang baik antara anak dan orang tua, memilih lingkungan pertemanan yang positif, serta menghindari aktivitas yang berpotensi merusak, diharapkan remaja dapat terhindar dari tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua RT 01 RW 41 dan merupakan bentuk nyata sinergi antara TNI, POLRI, dan masyarakat setempat dalam menjaga generasi muda agar tetap berada di jalan yang benar.
(MBI)

Polsek Rawa Lumbu# # Polres Metro Bekasi# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia

Komentar

0 Komentar