Perkuat Sinergisitas,Diskominfotik DKI Jakarta dan Balkoters Gelar Media Gathering

  • Redaksi
  • Minggu, 06 Oktober 2024 08:40
  • 25 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia. Com.-Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) bersama wartawan koordinatoriat Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta (Balkoters) 

menggelar media gathering di Novotel Hotel, Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/10) hingga Sabtu (5/10).

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Koharudin mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergisitas pemprov dengan awak media yang selama ini aktif bertugas di lingkungan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta.

Untuk tahun ini, jelas Koharudin, kegiatan mengusung tema 'Jakarta ke depan:kota cerdas berskala global'

"Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan pemprov dengan teman-teman media," katanya, Sabu ((5/10).

Koharudin menyampaikan, mengahadapi Pilkada 2024 peran media sangat penting untuk klarifikasi dan antisipasi kabar bohong atau hoaks yang mungkin banyak beredar di media sosial. Karena itu, dia berharap awak media yang tergabung dalam Balkoters dapat menyampaikan informasi yang benar, akurat dan berimbang kepada masyarakat

"Kami harap rekan media dapat menyampaikan berita secara akurat demi menjaga kondusifitas Jakarta," ucapnya.

Selain itu, Koharudin juga meminta dukungan.Balkoters  untuk mengawal transformasi Jakarta menuju kota global dengan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang visi dan misi pembangunan Jakarta setelah tidak lagi berstatus sebagai ibu kota.

"Kami berharap rekan-rekan Balkoters berperan aktif mendukung transformasi Jakarta menuju kota global dengan menyebarluaskan informasi positif yang mencerminkan kemajuan dan inovasi di Jakarta," ujarnya.

Sementara, Ketua Balkoters, Sammy Edward Wattimena, mengapresiasi inisiasi jajaran Diskominfotik DKI Jakarta ini.. Ia berharap, sinergitas yang sudah terjalin selama ini semakin kokoh.

"Ini kegiatan positif dan harus dilanjutkan untuk memperkuat sinergi yang telah terbangun selama ini antara Diskominfotik dengan Balkoters," tandasnya.

 (Sutarno)

Pemprov DKI Jakarta#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar