Lanal Simeulue Bersama Kodim 0115/Sml Laksanakan HUT TNI Ke-79 Dengan Tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju"

  • Redaksi
  • Minggu, 06 Oktober 2024 16:07
  • 29 Lihat
  • TNI

TNI AL, Simeulue, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., laksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 Tahun 2024, bertempat di Lapangan Pendopo Bupati, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Sabtu (05/10/2024).

Tema yang diusung pada HUT TNI Ke-79 Tahun 2024 adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". Tema ini menekankan sinergi antara TNI dan rakyat serta kesiapan TNI dalam menjaga stabilitas nasional, khususnya dalam menghadapi momentum suksesi kepemimpinan nasional. Melalui upacara ini, TNI menunjukkan peran strategisnya dalam menjaga keutuhan NKRI serta berperan aktif dalam mengawal pembangunan menuju Indonesia yang lebih maju.

Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Oleh karenanya, Prajurit TNI harus bekerja keras dan bekerja ikhlas dengan memaksimalkan kemampuan, memanfaatkan peluang, memberikan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang dilaksanakan dengan dilandasi semangat gotong-royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya.

Upacara dengan Irup Dandim 0115/SML serta dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Simeulue ini menampilkan berbagai Alutsista yang dimiliki TNI di Kabupaten Simeulue. Dalam Upacara ini juga dilaksanakan penyerahan Hadiah kepada pemenang Lomba Peraturan Baris-berbaris serta penyerahan bantuan sembako kepada Purnawirawan TNI di Kabupaten Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar