Aksi Peduli DPW Provinsi DKI Jakarta Terhadap Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

  • Redaksi
  • Selasa, 07 Maret 2023 18:30
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com  - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta, Endang Lestari bersama jajaran pengurus lainnya menyambangi Posko Pengungsian Bencana Kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang berada di Markas PMI Jakarta Utara dan RPTRA Rasela, Kecamatan Koja, Selasa (7/3). 

Beragam jenis bantuan seperti selimut, handuk, karpet, dan peralatan lainnya disalurkan untuk mencukupi kebutuhan para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang masih bertahan sementara di lokasi pengungsian. Selain menyerahkan bantuan, Endang Lestari juga ikut menghibur dan berinteraksi dengan puluhan anak-anak. 

"Alhamdulillah, saat ini kondisinya sehat-sehat semua dan sudah tercukupi. Tadi, saya juga sudah berpesan kepada anak-anak untuk tetap menjadi anak yang baik dan selalu rutin berdoa," tutur Endang Lestari didampingi jajaran pengurus DWP Provinsi DKI Jakarta dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Ia berharap aksi peduli dari jajaran DWP Provinsi DKI Jakarta akan membawa manfaat bagi warga setempat yang terdampak dari peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3) lalu. "Mudah-mudahan bantuan ini semua bermanfaat dan memang dibutuhkan oleh warga yang mengungsi disini. Semoga ini semua dapat terkondisikan dengan baik," ujarnya. 

Hadirnya jajaran DWP Provinsi DKI Jakarta dan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara di lokasi pengungsian mendapatkan sambutan hangat. "Saya sangat berterima kasih sekali atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan," ucap warga RT 012 RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Abdul Hamid. 

Selama berada di tenda pengungsian RPTRA Rasela, ia merasakan ketenangan. "Alhamdulillah, keluarga saya selamat semua dari kejadian itu tapi rumah kontrakan yang kami tempati ludes terbakar. Saat di lokasi pengungsian, penanganannya sangat luar biasa sehingga kami tidak kekurangan apapun selama tinggal disini," terang Abdul Hamid yang kesehariannya berjualan kue keliling di wilayah Kemayoran. (Anis)

Pemkot Jakut #DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar