ASPOTMAR DANLANTAMAL I PIMPIN UPACARA BENDERA

  • Redaksi
  • Selasa, 07 Mei 2024 11:57
  • 74 Lihat
  • TNI

TNI AL Belawan, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL  (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Aspotmar Danlantamal I Kolonel (Mar) Hendra Zarnadi, memimpin upacara bendera, bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Senin 06 Mei 2024.

Dalam amanatnya Danlantamal I, yang disampaikan Aspotmar Danlantamal I ada beberapa perhatian yang bersifat penekanan yakni, Pertama, dalam rangka menjaga nama baik TNI AL, hindari segala hal yang bisa merugikan, kendalikan diri masing-masing, jangan mudah terpancing dengan keadaan yang krisis, jaga hubungan dan tunjukkan etika baik dan menjadi tauladan didalam bermasyarakat, hindari dalam hal kegiatan yang tidak baik sehingga menjadi viral pada medsos. Jangan sampai memberi komentar yang bersifat menyindir, terhadap seseorang atau kelompok, yang mengakibatkan perselisihan.

Kedua, dampak negatif akibat pinjaman online dan judi online yang semakin maraknya saat ini sudah menyebar dan meresahkan anggota TNI - Polri maupun masyarakat yang mengkibatkan sampai mengakhiri hidupnya sendiri, hindari dan jangan coba-coba untuk ikut dalam kegiatan haram tersebut, baca dan laksanakan larangan yang sudah diperintahkan pimpinan TNI AL,  tingkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar tidak mudah terpengaruh, dan sebagai benteng diri serta kuatnya iman kita.

Ketiga, beberapa hari kedepan kita akan ada latihan P1 dan P2, yang bertujuan untuk evaluasi dan lebih baik serta profesionalnya tugas dan fungsi Pangkalan, laksanakan sesuai dengan referensi  dan kondisi yang ada, pelajari pos-pos tempur masing-masing, dalam rangka mendukung operasi logistik, demi terlaksananya tugas dan fungsi Pangkalan yaitu mendukung unsur-unsur KRI agar terlaksana dengan baik.

Keempat, selalu menjaga kesehatan dan kemampuan kesamaptaan guna menciptakan semangat dalam bekerja yang profesional  dan apabila untuk mengikuti pendidikan lanjutan demi pengembangan karier, pesiapkan diri dengan sebaik-baiknya, kemudian dalam pelaksanaan tugas, baca dan fahami program kerja yang sudah ada, agar dapat menguasai pekerjaan dengan baik, sesuai yang telah ditentukan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, seluruh prajurit  Lantamal I dan Yonmarhanlan I, serta PNS Lantamal I. 

(Dispen Lantamal I/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia.com.

Komentar

0 Komentar