Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ar Rohman Oleh Kepala Desa Kertasada

  • Redaksi
  • Selasa, 07 Juni 2022 17:41
  • 80 Lihat
  • Berita Umum

Sumenep l Media Budaya Indonesia - Peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Kertasada Sabuang sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Ar Rohman, Jalan Yos Sudarso Kertasada Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Selasa, (07/06/2022).

Pembangunan Gedung Madrasah Diniyah ini dalam rangka mengembangkan pendidikan non formal sebagai bentuk kemandirian pada bidang keagamaan dan pendidikan khususnya di wilayah Desa Kertasada dan Sekitarnya.

Shohibul bait Ustad Suratman, M.Pd mengatakan bahwa proses belajar mengajar para santri selama ini dilaksanakan digedung Madin yang ada dan tidak memenuhi kapasitas jumlah siswa dan santri yang terus bertambah.untuk itu diharapkan dengan berdirinya gedung pembelajaran Madrasah Diniyah  ini dapat mendukung proses belajar dan mengajar yang kondusif dan representative, dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan anak -  anak agar terbentuk generasi yang handal khususnya dibidang agama.

Ustad Suratman,  M. Pd saat dikonfirmasi oleh Media Budaya Indonesia .com menjelaskan bahwa "Pembangunan Madin Takmiliyah Ar Rohman dibangun dari swadaya masyarakat dengan ukuran bangunan 5 x 14 m2 lantai 2, dengan 3 ruang kelas dibawah dan 3 ruang kelas diatas.sebagai Pusat Pengembangan dan Pembinaan Al Qur'an serta tempat menghafal dan Muroja'ah bagi masyarakat Desa Kertasada secara khusus dan masyarakat Sumenep secara umum".

"Mengenai perkiraan besaran anggaran kami tidak tahu mas...kalau ada dana ya lanjut sampai selesai, karena niat baik pembangunan Madin ini murni dari swadaya masyarakat," tambah Ustad Suratman,  M. Pd.

Sementara itu diwaktu yang sama Kepala Desa Kertasada Sabuang mengungkapkan rasa syukur dengan adanya pembangunan Madin ini diharapkan mampu mewadahi dan menampung para siswa dan santri yang ada dilingkungan sekitar Desa Kertasada bahkan bisa meluas k wilayah lainnya.

"Pembangunan Madrasah Diniyah  Takmiliyah Ar Rohman Kertasada ini hendaknya di awali dengan niat yang baik, sehingga dengan pendidikan agama yang diperolehnya bisa mencetak generasi berikut yang berkarakter, ber Ahlaqul Kharimah dan beramal sholeh serta beribadah dengan baik, semoga Allah meridhoi niat baik ini," ujar Sabuang.

Ustad Suratman, M. Pd  menyampaikan banyak terima kasih pada semua pihak yang banyak membantu memberikan dukungan dan perhatian bersama dalam proses pembangunan dan penyelesaian gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Ar Rohman Kertasada. Dengan harapan ada Donatur, Hamba Allah lain yang mau membantu.

"Kami menyampaikan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan Madin ini, khususnya pada Bapak Kades Sabuang, untuk itu kami mengharap adanya para donatur ,hamba Allah yang mau membantu hingga pembangunan Madin ini selesai dan bisa di nikmati para Siswa dan santri," ucap ustad Suratman, M. Pd.

Untuk masyarakat yang ingin berperan serta membantu menyisihkan sebagian Rizkynya maupun dalam bentuk lain bisa langsung datang ke lokasi pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ar Rohman Jl. Yos Sudarso Desa Kertasada Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Jawa Timur atau bisa lewat transfer lewat Nomor Rekening BANK JATIM - 0186022912 - Atas nama SURATMAN, SPD. (*FANS)

Jawa Timur # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar