AAC Surabaya 3 Wujudkan Peningkatan Kualitas Lingkungan Melalui Program Biopori

SURABAYA I Media Budaya Indonesia.Com -   Dalam upaya mewujudkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan, Astra Credit Companies (ACC) Surabaya menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk Peningkatan Kualitas Lingkungan dengan membuat 50 lubang resapan biopori.

Program yang dikolaborasikan bersama Filantra ini dilaksanakan pada 30 Mei 2023 di Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Lurah Kendangsari, Wisnu Sakti Wibowo, Staf Bidang Kebersihan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Indah Noerhayati Dewi, Branch Manager ACC Surabaya 3, Leon Mensana, Customer Retention & Service, Head Mariani, dan AR Management Head Pugoh Lekson serta masyarakat setempat.

Biopori biasa juga disebut dengan lubang resapan biopori adalah lubang vertikal yang dibuat di tanah untuk meningkatkan infiltrasi air.  Biopori dapat berfungsi sebagai saluran yang memungkinkan air hujan atau air limbah mengalir masuk ke dalam tanah dengan lebih baik.

“ACC sangat concern dengan isu lingkungan hidup. Hal inilah yang menjadi dasar bagi kami dalam mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Surabaya secara berkelanjutan dengan kegiatan CSR pembuatan biopori”, ucap Leon Mensana, Branch Manager ACC Surabaya 3.

Melalui program ini, ACC Surabaya 3 menegaskan komitmennya dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan di Surabaya. Dengan berkolaborasi bersama Filantra sebagai konsultan CSR dan melibatkan masyarakat setempat, ACC Surabaya berharap dapat menciptakan perubahan positif dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat di Kelurahan Kendangsari. (Rosalinda)

Astra # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar