Satgas Saber Pungli Kota Jakarta Utara Memberikan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar di TPU Semper

  • Redaksi
  • Kamis, 07 Juli 2022 22:59
  • 57 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan sosialisasi pencegahan pungutan liar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Semper, Kamis (7/7). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan layanan pemakaman kepada masyarakat Jakarta Utara.

Kegiatan hari ini adalah memberikan sosialisasi kepada kawan-kawan yang bertugas di lingkup pemakaman Jakarta Utara, supaya terhindar dan berupaya untuk menjauhkan adanya tindakan tindakan pungutan liar, khususnya di seputar layanan pemakaman," kata Inspektorat Pembantu Kota (Irbanko) Kota Jakarta Utara, Junjungan Hapoltakan.

Junjungan menambahkan kegiatan ini melibatkan berbagai unsur pemerintah Kota Jakarta Utara.
"Sosialisasi ini melibatkan Tim Saber Pungli dari kepolisian, intelejen, kejaksaan, dan pembina tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara," ungkapnya.

Sementara Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota, Cristianto mengucapkan terimakasih dengan diadakannya sosialisasi pencegahan pungutan liar ini.
"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Irbanko, unsur kepolisian, kejaksaan yang saat ini memberikan pencerahan dan pedomannya. Karena ada saja yang namanya pemberian-pemberian, rasa terimakasih dari masyarakat kepada petugas kami di sini, akan tetapi jika itu diindikasikan dengan laporan, itu dapat masuk dalam kategori pungli seperti yang disampaikan dari kepolisian dan Bapak Irbanko," katanya.

Cristianto mengatakan dari kegiatan ini pihaknya akan berkomitmen untuk menghilangkan pungutan liar pada areal pemakaman di Jakarta Utara.
"Seperti yang tadi kita teriakan bersama untuk Stop Pungli, dan itu komitmen kita. Seperti tadi saya bilang, upaya-upaya ke depan yang harus kami lakukan, artinya kami sebagai pembina atau unsur pegawai Negeri di sini akan selalu, harus, dan terus memberikan semacam pengingat, untuk terus menerus memberikan pencerahan-pencerahan khususnya dari bidang pelayanannya, karena pelayanan disini cukup tinggi," tuturnya. (*Ahmad )

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar