10 Pemenang Lomba Pantun Gue Girang di Jakarta Utara Terima Piagam Penghargaan

  • Redaksi
  • Kamis, 07 Juli 2022 22:54
  • 70 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Gue Girang dan PT Pegadaian menyelenggarakan Festival Pantun Gue Girang sekaligus acara pertemuan rutin Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (7/7). 

"Lomba pantun ini bertujuan untuk melestarikan budaya pantun dan mengasah kemampuan kader PKK dan pengelola RPTRA di wilayah Jakarta Utara," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti bersama Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Hayunda Khalit. 

Rangkaian seleksi peserta lomba pantun Gue Girang telah dilaksanakan sejak 14-30 Maret 2022. Ada 68 peserta yang terdaftar mengikuti lomba pantun secara online. Setelah melalui tahapan seleksi terdapat 46 peserta dan berlanjut lagi hingga terjaring 10 peserta terbaik. 

Untuk pemenang lomba pantun Gue Girang mendapatkan piagam penghargaan dan tabungan emas dari PT Pegadaian. Adapun para juaranya yaitu Leni Herawati dari Kecamatan Tanjung Priok berhasil meraih Juara I, Juara II Sutowarso, Kecamatan Koja dan Juara III Suyanti, Kecamatan Cilincing. Sedangkan penghargaan Juara Favorit Likes Terbanyak dimenangkan oleh Tati Nurbaeti, Kecamatan Tanjung Priok, Juara Favorit Viewer Terbanyak Heri Widiantoro, Kecamatan Penjaringan, dan lainnya. 

"Selamat kepada para pemenang lomba pantun Gue Girang di Jakarta Utara. Kita harus bangga dengan budaya pantun yang merupakan warisan leluhur. Jangan sampai itu hilang tapi harus terus disosialisasikan di era sekarang ini. Semoga kegiatan ini bisa selalu memberikan energi positif untuk kita semua," ucap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit. (*Euis)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar