Meriahkan 1 Muharram 1444 H, Masjid Jami Sabillilah Adakan Lomba Santri Gebyar Muharram

  • Redaksi
  • Minggu, 07 Agustus 2022 14:33
  • 5 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia – Ratusan warga jamaah masjid Jami Sabillilah dan orang tua para santri menghadiri acara Muhasabah dan Khataman Al-Quran santri di hibur marawis, penca silat dari macan Siliwangi Binaan Eko dan pemberian santunan untuk anak yatim piatu, Sabtu  (6/8/2022). Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1444 H dengan Tema "Gebyar Muharam1444.H.Masjid Jami Sabillillah Ramah Anak".

Hal tersebut di katakan Ketua Panitia H.Yansen Bay pada Media Budaya Indonesia.Com di lokasi.

“ Bulan Muharram yang merupakan permulaan tahun hijriah ini adalah bulan yang mulia dan terpuji. Rasulullah SAW menyebutkan bahwa bulan Muharram adalah bulan Allah oleh karena itu dalam menyambut tahun baru hijriah ini marilah kita tingkatkan amal kebaikan sesuai dengan arti yang terkandung dalam tahun hijriah, yaitu nama tahun dimana Khalifah Umar Bin Khattab telah menetapkan supaya seluruh umat Islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah Rasul untuk menegakkan agama Islam,” kata H.Yansen bay.

Menambahkan makna Tahun Baru Islam dapat diartikan sebagai semangat perjuangan tanpa mengenal rasa putus asa serta optimisme yang tinggi.
“ Yakni semangat hijrah dari hal buruk menuju hal yang lebih baik. Bulan Muharram juga harus menjadi momentum untuk melakukan perubahan mendasar, seperti memperbaiki keburukan di masa lalu, serta meningkatkan prestasi di masa depan. Contoh perubahan sederhananya adalah dari abai menjadi peduli, dari malas menjadi menyegerakan, dari salat masuk menjadi di awal waktu,” ungkapnya Yansen mengucapkan terimakasih kepada H. Sunding Ketua  yang telah mendukung penuh menyelenggarakan kegiatan ini.

Sementara H.Aslay tokoh masyarakat Pademangan menggatakan “Kami dari Tokoh masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga warga Pademangan Timur Jakarta Utara mendapatkan keberkahan dengan kegiatan ini,” tuturnya.

Hadir dalam acara Gebyar Muharam 1444 Hijirah H.Sunding Ketua M.Taufik mewakili Lurah Pademangan Timur, Ustad Alwi Maseh dari DMI Kecamatan Pademangan, Aiptu Yully dari Babinkantibmas Polsek Pademangan, Sertu Badrun Nawawi dari Koramil Penjaringan/Pademangan, Sugimin Satpol.PP, FKDM, LMK Kelurahan Pademangan Timur. ( Sutarno )

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar