Kasus Pengeroyokan di Jalan Langsat Koja Jakut, Yang Mengakibatkan Meninggal Dunia

  • Redaksi
  • Kamis, 07 September 2023 16:36
  • 56 Lihat
  • Kriminal

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com - Pada hari Rabu tanggal 06 September 2023 sekira pukul 04.00 WIB  berawal para korban sepulang nongkrong dari daerah kemayoran dengan berboncengan menggunakan sepeda motor, lalu saat melintas di TKP  korban berhenti untuk membeli rokok di warung klontong millk  AGUS lalu pada saat sedang duduk diseberang warung datang para pelaku dengan menggunakan sepeda motor honda supra fit, Selanjutnya ketiga orang tersebut turun dari motor mau membeli Rokok, kemudian korban OS menegur ketiga orang tersebut karena telah menggeber-geber motor namun ketiga orang tersebut tidak terima ditegur oleh korban OS  yang kemudian ketiga orang tersebut mengeroyok korban OS.

Kemudian korban RA  berusaha melerai tetapi malah ikut di keroyok, pada saat dikeroyok kepala korban OS di pukul menggunakan botol beling dan juga dilempar batu besar oleh pelaku TS yang membuat korban OS  pusing kemudian pelaku PA memutar balik sepeda motornya lalu setelah itu turun dan langsung mengeluarkan senjata tajam jenis badik yang disembunyikan di pinggang kanan lalu menusuk korban RA menggunakan senjata tajam jenis badik di paha kiri sebanyak satu kali lalu setelah menusuk korban RA.

Selanjutnya pelaku PA berlari kearah korban OS dan pada saat akan terjatuh paha korban OS ditusuk menggunakan Badik oleh pelaku PA sebanyak sekali mengenai paha kiri, kemudian setalah itu para pelaku melarikan diri dan korban RA meninggal dunia di tempat sedangkan korban OS  masih sadar dan dibawa ke rumah sakit RSUD Koja untuk mendapatkan perawatan medis.

Kemudian atas petunjuk dan keterangan saksi kunci di TKP yaitu  AGUS, pada hari Rabu tanggal 06 September 2023 sekiratar pukul 07.33 WIB Anggota Unit Reskrim yang dipimpin oleh AKP ASMAN HADI SH,MH berhasil menangkap 2 (dua) orang pelaku yang berinisial IC dan PA berikut barang bukti dibawa ke polsek koja guna pengusutan lebih lanjut, kemudian para pelaku setelah dilakukan introgasi mengakui perbuatannya. 

Pelaku PA merupakan Residivis dalam perkara Pengeroyokan.

Pemuda yang tewas dibunuh, Petugas Polsek Koja telah menangkap dua pelaku pembunuhan berinisial  PA (25) dan IC (21). Tersangka SA dan IC dihadirkan saat konferensi pers di Polsek Metro Koja Kamis (7/9/2023).

Dua tersangka itu mengenakan baju tahanan oranye. Saat ditampilkan polisi, tersangka SA dan IC hanya terdiam dan menunduk.

Dua (2)  Pelaku Pembunuhan di Koja Ditangkap, 1 (satu) Orang Masih Dalam pengejaran, Pembunuhan pemuda di Koja terungkap dari video yang beredar pada Rabu (6/9). Terlihat dua orang pemuda tergeletak di Jalan Langsat, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kapolsek Koja Kompol Muhammad Syahroni belum merinci lebih mendalam kronologi dan motif pembunuhan. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama tim Inafis.

"Pelaku sudah kami tangkap, sedang kami proses. Kami lagi menunggu petunjuk langsung dari Kapolres. Sementara kami masih bekerja di lapangan saya juga lagi menunggu tim Inafis," ujar Kompol syahroni. (Febry)

Polsek Koja # Polres Jakut # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar