Pagelaran Wayang Kulit Serentak Hingga Mancanegara Pada Puncak Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

TNI AL, Bandung I Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta Prajurit Lanal Bandung menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI dengan Pagelaran Wayang Kulit serentak di 78 titik. Salah satu lokasi pelaksanaan acara Pagelaran Wayang Kulit adalah di Wilayah Kogartap II Bandung, dengan lakon Bimo Krido, bertempat di Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok No.10, Kota Bandung, Jum’at (06/10/2023).

Turut hadir dalam acara ini, jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Slw, Wadansesko TNI, Danseskoad, Kapolda Jabar, Kasgartap II/Bandung, Kasdam III/Slw, Wakapolda Jabar, Dandim 0618/KB, TNI- Polri Wilayah Kogartap II Bandung, serta Masyarakat Umum.

HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 mengangkat tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Adapun Pagelaran Wayang disemua titik memainkan lakon yang sama yakni Bimo Krido. Malam hari ini kita merayakan acara hiburan walaupun didalamnya ada tuntunan maupun tontonan, dan hiburan wayang pada malam hari ini dilaksanakan secara serentak di 78 wilayah”, ujar Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang hadir secara daring.

Yang menarik, Pagelaran Wayang Kulit ini tidak hanya dilaksanakan di nusantara melainkan juga diluar negeri, yakni Amerika Serikat, Suriname dan di Malaysia. “Ini kita laksanakan serentak, mudah-mudahan bisa memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat semuanya dan juga wujud kebersamaan TNI bersama rakyat,” tambahnya. 

Secara simbolis, Pagelaran Wayang Kulit ditandai dengan penyerahan Tokoh Wayang dari Pangdam III/Siliwangi kepada Dalang. Masyarakat pun antusias memadati ruang Graha Tirta Siliwangi untuk merayakan peringatan HUT ke-78 TNI melalui pertunjukan yang spektakuler ini. 
(Pen Lanal Bandung/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar