Komandan Lanal Bandung Hadiri Pembukaan Open Tournament Bulutangkis Piala Panglima TNI Tahun 2024

  • Redaksi
  • Senin, 07 Oktober 2024 18:18
  • 34 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bandung, Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M.,  menghadiri Pembukaan Open Tournament Bulutangkis Piala Panglima TNI dalam rangka memperingati HUT Ke-79 TNI Tahun 2024 yang dibuka oleh Komandan Sekolah Staf Komando (Dansesko) TNI Marsekal Madya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.Han., CHRMP., bertempat di GOR KONI Bandung, Jalan Jakarta No. 18 Kota Bandung, Senin (07/10/2024). 

Dalam sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan Dansesko TNI mengatakan bahwa sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, TNI akan selalu berkomitmen dan berkontribusi serta berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional melalui berbagai event-event olahraga seperti kegiatan Open Tournament kali ini.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para atlet, prajurit TNI, Polri dan masyarakat sekaligus mencari atlet-atlet baru berprestasi dalam Cabang Bulu Tangkis. 

Sesungguhnya olahraga khususnya olahraga prestasi adalah aktivitas untuk menghasilkan perubahan menyeluruh, baik fisik, mental, maupun emosional melalui nilai-nilai yang terkandung didalam olahraga, antara lain nilai-nilai sportivitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, dan percaya pada kekuatan sendiri. Hal ini yang kemudian menjadi landasan karakter moral para peserta open tournament untuk dapat meningkatkan kemampuannya dengan prestasi yang setinggi- tingginya.

Pada HUT ke-79 TNI tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, mengandung makna bahwa melalui Open Tournament akan terbangun prajurit TNI dan rakyat dengan jiwa yang sehat dan tangguh, sehingga tercipta atlet-atlet prestasi dan atlet prestasi dari prajurit TNI guna mencapai prestasi untuk kemajuan bangsa dan negara. Oleh karena itu, saya sangat menghargai dan menaruh harapan yang besar kepada seluruh pengurus olahraga dan satuan di jajaran TNI untuk dapat mengembangkan cabang-cabang olahraga pada Open Tournament Piala Panglima TNI ini. 

Terdapat 4 tujuan yang hendak kita peroleh antara lain sebagai parameter keberhasilan pembinaan para atlet nasional dan bahkan internasional, mencari dan menemukan bibit-bibit atlet yang memiliki potensi untuk berprestasi sebagai wujud keikutsertaan TNI dalam membantu pemerintah di bidang pembinaan olahraga nasional, membangun kualitas para atlet sekaligus membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional serta  membangun dan memelihara komunikasi antar pengurus besar, pengurus Prov/Kota/Kab sehingga tercipta ikatan yang yang harmonis, kompak, sekaligus memupuk jiwa korsa dan soliditas TNI, Polri dan Masyarakat. 

(Pen Lanal Bandung/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar