RSUD Indramayu Berikan Pelayanan Tidak Mengenakan Terhadap Pasien Yang Menggunakan SKTM

INDRAMAYU | Media Budaya Indonesia - Salah satu keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Indramayu mengeluhkan terkait pelayanan yang terkesan sinis dan angkuh yang di tunjukan oleh oknum pegawai RSUD Indramayu kepada pasien yang menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu ( SKTM ). ( 7/11/2022 )

Berdasarkan Visi dan Misi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Indramayu merujuk pada Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih serta menjadi dasar perumusan prioritas pembangunan Kabupaten. Adapun visi pembangunan Kabupaten Indramayu "Terwujudnya Indramayu Bermartabat"
Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat. Hal ini berbanding terbalik dengan sebuah pelayanan yang mengacu kepada kata ADIL.

Hal ini terjadi kepada salah satu pasien RSUD Indramayu yang tengah menjalani proses pengobatan guna mendapatkan pelayanan kesehatan. Herman Kepala Biro Indramayu dari Media Pelita Investigasi menceritakan disaat ia membawa mertuanya atas nama Kajaya ke RSUD Indramayu pada Jum'at (04/11/22) lalu dengan menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu ( SKTM ). Kajaya yang tergolong dari keluarga berpenghasilan rendah mendapatkan pelayanan yang kurang menyenangkan dari beberapa oknum pegawai rumah sakit. 

Menurut Herman ( Kabiro Indramayu Media Pelita Investigasi ) seharusnya sebagai pelayan masyarakat melayani dengan ramah dan humanis bukan sebaliknya, Apalagi ini rumah sakit umum daerah.

" Saya sangat kecewa dengan pelayanan di RSUD Indramayu, Salah satunya dari apoteker IGD RSUD. Mereka bagian dari pelayan masyarakat seharusnya melayani dengan ramah. Akan tetapi ini malah sebaliknya, Mereka melayani dengan wajah angkuh dan sinis." tuturnya

Masih menurut Herman pelayanan kesehatan itu jangan memandang dari sudut mana masyarakat itu datang, baik pasien menggunakan SKTM maupun BPJS ataupun pasien umum yang memiliki penghasilan tinggi, Mereka itu ada hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum milik Pemerintah Daerah, Yang mana pasien dengan membawa SKTM ini juga dari masyarakat Indramayu." Imbuhnya
                 
Anggota DPRD kabupaten Indramayu komisi II Anggi Noviah angkat bicara terkait aduan masyarakat perihal pelayanan RSUD Indramayu yang buruk.

" Untuk pelayanan RSUD Indramayu jika dirasakan masyarakat kurang baik, Nanti saya tegur dirutnya dalam rapat kerja komisi." katanya via WA

Terkait persoalan pelayanan RSUD Indramayu ini beberapa awak media sudah konfirmasi via WA dengan Wakil Direktur RSUD Indramayu Yadi Hidayat mengatakan dengan adanya kejadian ini, ia akan siap memperbaiki pelayanan di RSUD Indramayu. Kami akan memperbaikinya." katanya
( Cp )

Komentar

0 Komentar