Kalibaru Yang Terkesan Kumuh Tempat Pembongkaran Kayu Dari Kalimantan Sekarang Menjadi Tempat Wisata

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia - Kalibaru tersenyum yang dulu kesan kumuh dan kotor sekarang menjadi kawasan bermain dan bersantai oleh warga kalibaru yang terletak di wilayah RW 06, 08, 09 Jakarta Utara. ( 7/11/2022 )

Para remaja dan anak anak wilayah setempat bisa tersenyum dan tertawa merasa gembira khususnya anak - anak, Serta para remaja bisa bermain berbagai permainan termasuk olah raga Futsal dan bola voly disepanjang tanggul yang kini telah di revitalisasi menjadi tempat berkumpulnya semua kalangan masyarakat.

Plaza Kalibaru yang selesai dibangun dan kerjakan oleh PT.Adikarya, Tanggul sepanjang pinggiran pantai kalibaru mulai dari RW 01 sampai RW 09 ini membuat suasana menjadi berubah. Sangat bermanfaat untuk warga kalibaru untuk melepas lelah dan bersantai bersama keluarga di pinggiran tanggul, Warga masyarakat Sambil mengawasi anak -anaknya bermain. Sekali -kali memandang laut yang masih di manfaatkan untuk para nelayan kali baru menyandarkan perahu perahu ikan.

Wajah Kalibaru yang dulu terkesan kumuh karena aktivitas bongkar muat kayu dari luar Jawa di antaranya kalimantan kini berubah menjadi Plaza Kalibaru tempat bermain dan tempat joging bagi warga masyarakat pada hari minggu saat menjelang sore.

Saat awak media budaya indonesia Abah Ai sumanta berbincang dengan warga setempat menurut warga setempat merasa senang dan bahagia sekarang kali baru menjadi tren dengan adanya Plaza kalibaru ini semoga bisa mengurangi tawuran para anak remaja dan tempat bermainnya anak anak usia dini.
( Ai Sumanta )

Komentar

0 Komentar