Kodim 0502 Jakut Bersama Muspiko Jakarta Utara Laksanakan Karya Bakti di Cilincing

  • Redaksi
  • Kamis, 07 Desember 2023 15:44
  • 42 Lihat
  • TNI

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com - Curah hujan yang semakin tinggi beberapa bulan belakangan ini khususnya di Jakarta Utara membuat masyarakatnya ekstra berhati hati, baik berkegiatan di lingkungan rumah maupun keluar di lingkungan kerja. hal ini menimbulkan kekhawatiran  akan dampak dari situasi alam terutama disaat hujan datang.

Muspiko Jakarta Utara dalam hal ini Walikota Jakarta Utara, Dandim 0502 Jakarta Utara, Kapolres Jakarta Utara  dan para stakeholder lain bersama sama mengambil langkah-langkah antisipasi diantaranya mengantisipasi akan terjadinya banjir yang di sebabkan kurang pedulinya terhadap keadaan lingkungan dengan menggelar Karya Bakti penanaman pohon dan pembersihan kali Banglio yang berlokasi di Jalan Raya Cilincing RW 04 Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Kamis ( 7/12/2023 ).

Kegiatan karya bakti ini melibatkan sekitar 500 orang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Pemko Jakarta Utara, PPSU, Tokoh masyarakat serta masyarakat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Diawali dengan melaksanakan apel pagi sebelum pelaksanaan kegiatan Karya Bakti di pimpin oleh Dandim 0502 Jakut Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro BS yang menyampaikan salam dan memberikan semangat kepada seluruh peserta apel, bahwa pagi ini Muspiko Jakarta Utara, bersama kita semua akan melaksanakan karya bakti berupa penanaman pohon dan pembersihan sepanjang kali banglio, untuk itu mari kita laksanakan dengan ceria dan penuh semangat," ucap Dandim Anggoro.

Selanjutnya dalam konpers di atas kali banglio Dandim di dampingi Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S .H. S .I.K, M. Hum,  dan Walikota Jakarta Utara yang di wakili Assisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Jakarta Utara serta para stakeholder Jakarta Utara, menyampaikan bahwa Karya Bakti ini dilaksakan serentak di seluruh Indonesia khususnya oleh TNI Angkatan Darat bersama Polri dan pemerintah daerah masing-masing dan juga melibatkan masyarakat untuk bersama - sama mengantisipasi terjadinya bencana terutama banjir di musim hujan, program karya bakti ini di harapkan dapat memberikan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan," Tutup Dandim (*NK)

Kodim 0502 Jakut #Pemkot Jakut # Polres Jakut #Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar